Warga Pamarangan Terima Paket Sembako & Al-Qur’an

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam rangka pelaksanaan TMMD ke-115 Tahun 2022, tim pengawasan dan evaluasi TNI manunggal membangun desa ke-115, jajaran Kodim 1008 Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong, serta unsur Forkopimda menyerahkan bantuan 50 paket sembako ke masyarakat Kecamatan Tanta yang membutuhkan. Bantuan diserahkan usai tim Wasev TMMD ke-115 meninjau pembangunan jalan penghubung Desa Pamarangan Kanan dengan Desa Murung Baru, Kecamatan Tanta, pada 18 Oktober 2022.

Penerima paket sembako, Nurdia mengaku, bersyukur telah menerima bantuan sembako melalui program TMMD ke-115, pasalnya ia berjuang sendiri menghidupi keluarganya. Ia pun mengatakan, akan mempergunakan bantuan yang diberikan sebaik mungkin.

“Alhamdulillah kami diberikan keringanan, apalagi kan wahini krisis kaini, gatah saikit, harganya murah han. (dengan bantuan ini nanti akan dipergunakan untuk apa bu?) Digunakan sebaik mungkin, supaya berguna. (dipakai sauranglah?) Inggih. Laki ulun stroke pak ai 2 tahun dah, jadi saurangan ai becari,” kata Nurdia, Penerima Paket Sembako.

Pada momen ini turut diserahkan bantuan Al-Qur’an, dan perlengkapan sholat senilai 14 juta rupiah, dari Kementerian Agama Tabalong untuk Majelis Ta’lim Masjid Pamarangan Kanan. Pengurus Majelis Ta’lim, Sunadi, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, dan akan digunakan untuk pembelajaran di TK Al-Qur’an.

 “Saya harapkan kami untuk menerima bantuan ini semoga anak-anak kami nanti mempergunakan selebih baiknya,” kata Sunadi, Pengurus Majelis Ta’lim Masjid Pamarangan Kanan.

Selain penyerahan bantuan paket sembako dan perlengkapan keagamaan, kegiatan bakti sosial kali ini juga dirangkai dengan pasar murah. Pasar murah ini merupakan salah satu Upaya Pemkab Tabalong, untuk menekan laju inflasi dan menstabilkan harga bahan pokok di pasaran.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment