Selama Libur Lebaran, PMI Berlakukan Layanan Online

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Selama cuti libur lebaran 1443 hijriah, para petugas di Unit Donor Darah PMI Tabalong tetap memberikan layanan bagi masyarakat yang ingin melakukan donor darah maupun permintaan darah, dengan jam operasional dari jam 08.30 sampai 22.00.

sedangkan untuk layanan disaat idul fitri pada tanggal 2 sampai 3 mei, udd pmi tabalong hanya memberlakukan layanan on call. sehingga apabila ada permintaan darah maupun layanan donor darah, atau bahkan ada permintaan yang emergency, maka petugas yang bertugas siap datang ke kantor.

“untuk permintaan darah maupun pelayanan donor darah itu di khususkan untuk tanggal 2 dan 3 harus di on call dulu, dipanggil dulu teman-teman yang jaga yang bertugas di tanggal itu karena mereka juga ingin libur lebaran kumpul bersama keluarga jadi di on call, misalnya ada orang yang ingin permintaan darah kami di panggil kesini” Kata Jamilah, Teknisi Pengambilan Darah UDD PMI Tabalong.

Jamilah menambahkan, selama libur lebaran jumlah stok darah di PMI  mengalami penurunan. Pasalnya banyak pendonor yang melakukan mudik lebaran, sehingg membuat stok darah di UDD PMI Tabalong menipis. Per tanggal 2 Mei 2022 stok darah untuk golongan darah A 21 kantong, B 1 kantong, O 1 kantong dan golongan darah AB 14 kantong.

UDD PMI Tabalong pun berupaya untuk menghubungi para pendonor yang sudah waktunya melakukan donor, untuk bisa mendonorkan darah lnya, dalam memenuhi kebutuhan darah selama libur lebaran. Pasalnya saat libur lebaran, permintaan darah tetap dibutuhkan, meskipun jumlahnya tidak sebanyak hari-hari biasanya. (Nova Arianti).

Related Articles

Leave a Comment