Home Tabalong Hari Ini Majukan Koperasi Jasa Sarabakawa, Pembina Pinta Anggota Aktif

Majukan Koperasi Jasa Sarabakawa, Pembina Pinta Anggota Aktif

by Muhammad Rais
0 comment

LPJ Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong Tahun Buku 2023 diterima dan disetujui oleh anggota koperasi yang berhadir pada RAT. Meski demikian, Pembina Koperasi berpesan agar pengurus tetap melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja tahun 2023, sehingga ke depannya terlaksana dengan lebih baik.

Pengurus Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Tahun Buku 2023 pada Kamis, 28 Maret 2024, di Gedung Pusat Informasi Tanjung.

LPJ tersebut disampaikan dalam Rapat Anggota Tahunan ke-2 Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong Tahun Buku 2023.

LPJ tersebut diterima dan disetujui oleh seluruh peserta RAT, yakni 58 anggota koperasi. Dari total 61 anggota koperasi, 3 orang diantaranya tidak dapat menghadiri RAT dengan berbagai alasan.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian, dan Perdagangan Tabalong selaku Pembina Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong, Syamani, berpesan agar pengurus koperasi melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program kerja tahun 2023.

Meski secara garis besar LPJ diterima dan disetujui anggota koperasi, hal ini dilakukan untuk mengoreksi kembali program kerja yang belum terlaksana dengan baik.

“Supaya dilakukan evaluasi, kendala dan masalahnya bisa dicarikan solusi sehingga pada tahun 2024 program kerja tersebut bisa berjalan dengan baik. Pengurus supaya bisa transparan dan akuntabel untuk membangun kepercayaan anggota koperasi.” ujar Syam’ani, Pembina Koperasi Jasa Sarabakawa Tabalong.

Baca Juga  Upaya Bawaslu dan Kesbangpol Tabalong Cegah Pelanggaran Netralitas ASN

Lebih lanjut, Syamani berpesan kepada seluruh anggota koperasi agar terus berpartisipasi aktif. Pasalnya, ia menilai kemajuan dan perkembangan koperasi tidak hanya bergantung kepada pengurus dan pengawas koperasi, tetapi juga sangat ditentukan oleh keaktifan para anggota koperasi.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment