Home Tabalong Hari Ini Seminggu Lagi Bendera Kirab Pemilu Akan Diarak di Tabalong

Seminggu Lagi Bendera Kirab Pemilu Akan Diarak di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Kirab pemilu tahun 2024 sudah dimulai, program nasional dari KPU RI tersebut dilaksanakan secara hybrid di beberapa titik di seluruh wilayah di Indonesia. Kabupaten Tabalong dipastikan akan menerima bendera kirab pada 8 Agustus mendatang.

Kabupaten Tabalong akan melaksanakan rangkaian kirab pemilu dari 8 hingga 14 Agustus 2023. Bendera kirab akan diserahkan dari KPU Kabupaten Hulu Sungai Utara ke Tabalong di Tanjung Expo Center Mabuun.

Bendera kirab akan diarak bersama 18 bendera partai politik ke 12 kecamatan di Tabalong. Selain itu, juga diperkenalkan kepada masyarakat, maskot pemilu Sura dan Sulu.

Saat pelaksanaan kirab, KPU Tabalong juga akan mensosialisasikan dan memastikan masyarakat terdaftar sebagai peserta pemilu, serta menyampaikan jadwal pelaksanaan pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024 secara serentak. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan minat partisipasi pemilu.

“Harapan kita dengan pelaksanaan kirab pemilu ini, seluruh lapisan masyarakat mendapatkan informasi penting tentang pelaksanaan pemilu, baik itu tentang hari, memastikan daftar pemilih, maupun seruan-seruan agar bisa menggunakan hak pilih. Dengan kita bersosialisasi dengan baik lewat kirab ini, memastikan bahwa pelaksanaan pemilu itu memang sudah diketahui oleh masyarakat luas, paham apa yang dilakukan oleh TPS, sehingga partisipasi meningkat dan bagus, baik itu secara kuantitatif maupun kualitatif,” ujar Muhamad Husain, Komisioner KPU Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Kids Archery Competition Perebutkan 4 Kategori Juara

Kirab pemilu di Kalimantan Selatan dijadwalkan berlangsung selama 70 hari, yang dimulai sejak 2 Juli hingga 19 September mendatang. Kabupaten Tabalong akan menjadi daerah ketujuh yang dilalui oleh bendera kirab pemilu 2024.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment