Home Tabalong Hari IniPendidikan 124 Siswa SMAN 2 Tanjung Dikukuhkan, Kepsek: Jaga Nama Baik Sekolah!

124 Siswa SMAN 2 Tanjung Dikukuhkan, Kepsek: Jaga Nama Baik Sekolah!

by tabalong hari ini
0 comment

SMAN 2 Tanjung menggelar pengukuhan sekaligus perpisahan siswa kelas 9 tahun pelajaran 2022-2023 pada Kamis, 8 Juni 2023, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Dipimpin langsung Kepala SMAN 2 Tanjung, Yadi Karnadi, prosesi pengukuhan dan perpisahan 124 siswa-siswi kelas 9 SMAN 2 Tanjung berlangsung khidmat.

Secara bergantian, para siswa ini mencium bendera sang merah putih dan bendera Tutwuri Handayani sebagai bentuk penghormatan sebelum melalui proses pengalungan samir atau kalung tanda telah menyelesaikan pendidikan selama tiga tahun di SMP Negeri 2 Tanjung.

Dalam prosesi ini, para siswa berjanji untuk menjaga nama baik SMP Negeri 2 Tanjung di masyarakat maupun saat melanjutkan ke jenjang pendidikan SLTA.

Kepala SMAN 2 Tanjung, Yadi Karnadi, berharap siswa yang dikukuhkan pada hari ini dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi serta dapat mengharumkan nama baik orang tua dan sekolah.

“Sebagaimana yang sudah saya sampaikan tadi dalam sambutan kami, mengharapkan anak-anak ini tidak putus sampai di sini. Ini bukan akhir mereka masih belum melanjutkan pendidikannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, SMA, SMK, atau mana pun yang sederajat dengan SMA,” ujar Yadi Karnadi, Kepala SMAN 2 Tanjung.

Yadi Karnadi menambahkan, kemeriahan acara pengukuhan dan perpisahan ini tak terlepas dari dukungan siswa-siswi SMAN 2 Tanjung, baik dari siswa maupun orang tua.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Kalsel Uji Kemampuan Petugas Lapas dan Rutan

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, Komite Sekolah, pengawas, Kepala Sekolah terdahulu, Kepala SMP terdekat, orang tua siswa, dan sejumlah unsur terkait lainnya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment