Home Editor's Picks Ada Kolam Renang Dan Area Bermain Di Taman Edukasi Harus

Ada Kolam Renang Dan Area Bermain Di Taman Edukasi Harus

by tabalong hari ini
0 comment

Taman edukasi desa harus menyediakan berbagai fasilitas wahana yang dapat dinikmati pengunjung, seperti kolam renang dan tempat bermain anak. Dengan adanya Taman Edukasi tersebut diharapkan dapat menambah pendapatan asli desa.

Desa Harus Kecamatan Muara Harus, kini telah memiliki wisata lokal berskala desa yang diberi nama Taman Edukasi Harus. Wisata ini pun telah diresmikan langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, pada Senin 30 Januari 2023.

Di taman ini, terdapat berbagai wahana yang bisa dinikmati pengunjung, seperti fasilitas kolam renang untuk anak maupun dewasa, serta area santai serta tempat bermain untuk anak.

Kepala Desa Harus, rahmani menjelaskan, pembangunan taman ini bersumber dari dana desa tahun anggaran 2021 dan dana desa tahun anggaran 2022. Yang pengelolaannya dilakukan Bumdes Karya Bersama Harus, dengan memberdayakan masyarakat sekitar. Baik untuk urusan parkir, kebersihan, pergantian air kolam, keamanan dan lainnya.

Pihak desa pun berencana mengembangkan objek wisata ini dengan menambah wahana lainnya untuk menarik pengunjung, sehingga diharapkan dapat menghasilkan pendapatan asli desa. Saat ini pendapatan desa dari Taman Edukasi ini sebanyak 750 ribu sampai satu juta rupiah per bulan.

“Kan yang mengelola bumdes jadi mudah-mudahan dengan adanya agrowisata semacam ini bumdes jalan, kemudian dari pihak desa mudah-mudahan kaina ada pendapatan asli desa harus,” tutur Rahmani, Kepala Desa Harus.

Baca Juga  254 Peserta Didik SMAN 2 Tanjung Dikukuhkan

Taman Edukasi Harus ini awalnya dibangun untuk penunjang kegiatan siswa PAUD Harapan Indah Desa Harus untuk belajar berenang dan pembelajaran di alam terbuka, sebagai upaya mencintai dan menjaga alam sejak dini. Namun seiring perkembangan, tempat ini tidak hanya untuk penunjang kegiatan PAUD Harapan Indah Desa Harus saja, namun untuk anak-anak sekitar dan masyarakat umum yang berada di luar Desa Harus bahkan dari luar Kecamatan Muara Harus.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment