Covid-19 Meningkat, Satgas Minta Warga Tuntaskan Vaksinasi

by tabalong hari ini
0 comment

Per 9 Agustus 2022, sebanyak 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kembali ditemui di Kabupaten Tabalong. 3 di antaranya saat ini sedang melakukan perawatan di rumah sakit umum daerah atau RSUD Badarudin Kasim, dan 18 lainnya melakukan isolasi mandiri.

Dalam beberapa hari terakhir peningkatan kasus Covid-19 meningkat tajam. Di Indonesia sendiri peningkatan bahkan mencapai angka 6.000 kasus terkonfirmasi per 9 Agustus 2022. Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Tabalong, Dokter Taufiqurrahman Hamdie menjelaskan, peningkatan kasus merupakan dampak dari melonggarnya pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat.

“nah ini juga memang karena perkembangan kasus yang kedua memang karena masyarakat yang sudah abai untuk menggunakan protokol kesehatan terutama menggunakan masker nah oleh karena itu kita himbau agar tetap menggunakan protokol kesehatannya baik itu masker cuci tangan dan jaga jarak ya pada saat berkerumun,” tutur dr. Taufiq.

Taufiq menambahkan, selain menerapkan protokol kesehatan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi, baik dosis pertama, kedua hingga ketiga. Pasalnya vaksin merupakan salah satu langkah perlindungan dari Covid-19.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment