Home Tabalong Hari Ini Unik, Pemilihan Ketua RT 6 Padang Lumbu Serasa Pemilu

Unik, Pemilihan Ketua RT 6 Padang Lumbu Serasa Pemilu

by Muhammad Rais
0 comment

Masyarakat Padang Lumbu, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, menggelar pemilihan ketua RT pada Sabtu, 24 Februari 2024 tadi. Pemilihan ketua RT terbilang cukup unik lantaran dilakukan layaknya pemilu.

Beginilah saat puluhan masyarakat RT 6 Padang Lumbu, Kelurahan Hikun, Kecamatan Tanjung, melaksanakan pemilihan ketua RT. Pemilihan ketua RT yang digelar di halaman rumah masyarakat setempat ini berlangsung meriah layaknya pemilu.

Bahkan sistem pemilihan yang digunakan pun hampir menyerupai pelaksanaan pemilu. Terdapat 3 nama calon RT yang telah disepakati masyarakat untuk dipilih, yaitu calon 1 Zaini, calon 2 Purwanto Atmojo, dan calon 3 Nanang Saberiansyah.

Panitia pelaksana, Rezky Hartati, mengatakan pemilihan ketua RT yang digelar secara demokratis ini sengaja dilakukan agar masyarakat dapat memilih calon ketua RT sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Dilakukannya pemilihan ini agar sesuai hati nurani warga juga dan juga kita mempunyai itikad supaya lebih maju, ini swadaya masyarakat, partisipasi semuanya ini dari masyarakat dan memang tujuannya juga untuk masyarakat,” ujar Rezky Hartati, panitia pelaksana.

Rezky menambahkan antusias masyarakat untuk memilih ketua RT secara langsung terbilang tinggi. Hal tersebut terlihat dari cukup tingginya tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai 60 persen dari total 220 pemilih.

Dari hasil pemilihan tersebut, calon ketua RT nomor 02 atas nama Purwanto Atmojo memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 152 suara, disusul calon 03 Nanang Saberiansyah dengan 61 suara, dan calon 01 Zaini memperoleh 7 suara.

Baca Juga  5 Rumah Warga Puain Kanan Terancam Ambruk Akibat Longsor

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment