Bupati Anang Tekankan Penyerapan Anggaran Maksimal di Tahun 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani ingin seluruh pimpinan OPD melakukan serapan anggaran maksimal di 6 bulan pertama. Langkah tersebut sebagai bentuk penjabaran pakta integritas yang ditandatangani seluruh pimpinan OPD.

Mengawali tahun 2023, Bupati Tabalong bersama seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Tabalong, melakukan penandatanganan perjanjian kinerja dan pakta integritas, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan, Selasa 10 Januari 2023.

Melalui penandatanganan ini, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menegaskan agar janji dalam komitmen pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dapat menjadi realitas dalam melaksanakan kinerja.

Disamping itu, Anang juga meminta agar para Kepala OPD dapat menjabarkan pakta integritas ini dalam rencana nyata serta bersepakat untuk melaksanakan serapan anggaran di atas 50 persen pada 6 bulan pertama Tahun 2023.

“Saya minta pa Sekda bersama tim, yang terdiri dari inspektur, asisten administrasi, dibantu oleh Staff Ahli untuk melakukan alokasi persis sama seperti pelaksanaan anggaran, jadi begitu berjalan 6 bulan, bulan ke 7 kita evaluasi” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, guna menunjang keberhasilan kinerja Bupati Anang menginginkan pimpinan OPD dapat menjabarkan seluruh aspek kinerja melalui 3 hal penting. 3 hal tersebut yaitu, speed atau peningkatan percepatan di seluruh aspek, kemudian inovasi, serta strategi marketing.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment