DKPPTH Gelar Pasar Tani Murah di Hikun Agri Park

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan,Tanaman Pangan, dan Hortikultura Kabupaten Tabalong, menggelar kegiatan pasar tani murah, pada 6 Oktober 2022, di Hikun Agri Park. Pada kesempatan ini berbagai sayur diperjual belikan dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran. Mulai dari tomat, terong, jamur, telur,hingga beras.

Pengawas harga pangan DKPPTH Tabalong, Petrus menjelaskan, pasar tani murah diselenggarakan sebagai salah satu upaya DKPPTH, untuk turut serta berperan  dalam pengendalian inflasi yang ada di Kabupaten Tabalong.

“Dalam rangka ini infllasi, inflaai untuk mengurangi ini harga barang, karena sekarang ini adanya kenaikannya bbm jadi semuanya harga pada naik,” kata Petrus.

Terlaksananya kegiatan pasar tani murah ini disambut positif  masyarakat sekitar, salah satunya seperti yang dirasakan oleh Dian. pada kesempatan ini ia dapat berbelanja sayur dengan harga lebih terjangkau. Namun disisi lain ia juga menyayangkan,  bahwa ketersedian sayur-sayuran yang dijual masih sangat terbatas.

“Alhamdulillah bisa belanja disini di Taman Agri Park terus murah-murah, lombok, terus sayur nya sayur terong. Tapi menurut ulun kurang ini sayurannya kurang karna mungkin ini ya kebagi di kembang kuning,” ujar Dian.

Karena hal tersebut dian pun berharap, agar kedepannya pasar tani murah dapat menyediakan berbagai sayur yang lebih beragam. Sehingga masyarakat dapat memiliki banyak pilihan saat datang ke pasar tani murah.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment