Ratusan Murid SDIT An-Nahl Ikuti Manasik Haji

by tabalong hari ini
0 comment

Sebanyak 360 siswa siswi kelas 1 sampai kelas 3 SD Islam Terpadu An-Nahl mengikuti rangkaian kegiatan manasik haji, yang dilaksanakan pihak sekolah di Mesjid Al- Abrar Islamic Center Maburai, pada 28 Juli 2022.

Kegiatan manasik haji ini sebagai upaya untuk mengenalkan praktek tata cara berhaji kepada anak sejak dini. Kepala SD IT An-Nahl, Faturrahman mengharapkan, melalui kegiatan ini, dapat membentuk karakter islami pada diri anak. Sehingga hal tersebut menjadi pelajaran yang dapat diingat anak saat dewasa.

“Menumbuhkan karakter anak karena disekolah kita juga salah satu visi sekolah yaitu menjadikan anak-anak yg berkarakter dan bertaqwa itu adalah rincian nya mereka paham rukun islam, sholat, puasa nah salah satunya juga ada rukun islam nah itulah kita praktikan melalui manasik haji ini,” tutur Faturrahman, Kepala SD IT An-Nahl.

Kegiatan manasik haji yang dilakukan SD IT An-Nahl ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksakan oleh pihak sekolah. Namun kegiatan tersebut sempat tidak dilaksanakan selama 2 tahun, dikarenakan pandemi Covid-19. Kemudian kembali dilaksanakan tahun ini, lantaran kasus Covid-19 di Tabalong telah turun drastis.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment