Home Editor's Picks Ahmad Surkati Resmi Pimpin FKUB Kabupaten Tabalong

Ahmad Surkati Resmi Pimpin FKUB Kabupaten Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Ahmad Surkati resmi menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tabalong. Surkati mengaku siap memimpin FKUB Tabalong dalam membangun pemahaman keberagaman di kalangan anak muda.

Kesiapan tersebut diungkapkan Ahmad Surkati usai pengukuhan 17 orang pengurus FKUB tingkat Kabupaten Tabalong dan 56 pengurus FKUB di 8 kecamatan periode 2023-2028 oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, pada Rabu, 6 September 2023, di Gedung Informasi Tanjung.

Surkati, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong, berjanji akan berfokus dalam menjalankan program kerja FKUB Tabalong selama hampir 5 tahun ke depan. Salah satu fokus utamanya adalah membangun pemahaman keberagaman di kalangan anak muda dengan membentuk paguyuban anak lintas agama.

“Kami tentu mendasari apa yang disampaikan oleh Bupati tadi dalam sambutan beliau agar menjaga kebersamaan, kemajemukan, lalu akhirnya ini menjadi kekuatan kita bersama. Alhamdulillah, FKUB sudah terbentuk sampai di kecamatan. Kedepannya kami juga akan memperkuat pemahaman kebersamaan, toleransi, berpikir moderat, dan menjaga kerukunan itu merata sampai nanti ke anak muda. InsyaAllah, kami akan membentuk paguyuban anak muda lintas agama, itu yang akan kami garap kedepan,” kata Ahmad Surkati, Ketua FKUB Tabalong.

Sebelumnya, Ahmad Surkati terpilih secara musyawarah untuk menggantikan Ketua FKUB terdahulu, Ustad Zulfan Syahrani, yang meninggal dunia sebelum habis masa jabatan.

Baca Juga  Rabu 6 Desember 2023, Sejumlah Harga Bapokting Turun

Kepengurusan Surkati didukung oleh Sedam sebagai Wakil Ketua, Irfan Wahyuni sebagai Sekretaris, dan Ardianson sebagai Wakil Sekretaris, serta 13 pengurus dari lintas agama yang masuk dalam berbagai bidang.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment