Home DPRD Dewan Minta PLUT Terus Tingkatkan Pelayanan

Dewan Minta PLUT Terus Tingkatkan Pelayanan

by tabalong hari ini
0 comment

Peran PLUT dalam meningkatkan produk UMKM di Tabalong turut diapresiasi DPRD Kabupaten Tabalong, khususnya Komisi II yang menangani sektor perekonomian di Tabalong. Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin.

Komisi II DPRD Tabalong memandang pentingnya kehadiran pusat layanan usaha terpadu-koperasi dan UMKM atau PLUT K UMKM Tabalong, dalam pengembangan UMKM daerah. Karena dalam beberapa tahun terakhir, PLUT dinilai berkontribusi dalam mencetak pelaku UMKM yang memenuhi standar usaha.

PLUT sendiri menghadirkan 5 konsultan dalam memberikan pelayanan kepada pelaku UMKM di Tabalong, yakni kelembagaan, produksi, pemasaran, pembiayaan, SDM dan pengembangan jaringan kerjasama serta pengembangan IT.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Tabalong, Mursalin mengapresiasi keberadaan lut dalam beberapa tahun terakhir, yang dinilainya mampu memajukan UMKM Lokal Tabalong. Ia pun berharap pelayanan di PLUT Tabalong dapat terus ditingkatkan, misalnya pelayanan jembut bola, sehingga peningkatan kualitas produk UMKM dapat terealisasi dengan merata.

“Kalau untuk saat ini kami melihat perkembangan kawan-kawan di lapangan untuk konsultan kayaknya cukup bagus, artinya kalau melihat data yang disampaikan mereka itu banyak pengusaha-pengusaha itu yang datang ke tempat mereka seperti UMKM dan sebagainya baik konsultasi dan sebagainya, ujarnya.

Mursalin pun berharap bangunan PLUT Tabalong dapat diperbaharui dengan penampilan yang lebih menarik. Ia mengatakan bangunan yang representatif dapat memberikan daya tarik terhadap pelaku UMKM untuk datang ke PLUT Tabalong.

Baca Juga  Hadapi Musim Kemarau, BPBD Tabalong Buka Posko Induk Karhutla

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment