Home Tabalong Hari Ini Ratusan Calon Peserta Pelatihan BLK Ikuti Tes Tertulis, Pelatihan Las Paling Diminati

Ratusan Calon Peserta Pelatihan BLK Ikuti Tes Tertulis, Pelatihan Las Paling Diminati

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan pendaftar program pelatihan tahap pertama di UPTD Balai Latihan Kerja Disnaker Tabalong mengikuti seleksi tertulis pada Senin, 19 Februari 2024. Dalam seleksi ini, ratusan peserta tersebut akan kembali disaring menjadi 32 besar untuk masing-masing kejuruan.

Dari 270 orang pendaftar program pelatihan tahap pertama UPTD BLK Tabalong, sebanyak 255 orang diantaranya dinyatakan lulus seleksi administrasi dan mengikuti seleksi tertulis.

Adapun pendaftar tersebut terbagi dalam 5 kejuruan, diantaranya Desainer Grafis Muda sebanyak 38 orang, Pemasangan Instalasi Listrik Bangunan Sederhana 27 orang, Pembuatan Roti dan Kue 21 orang, Pemeliharaan dan Perbaikan AC untuk Rumah Tangga 37 orang, dan Plate Welder SMAW 3G-UP/PF 147 orang.

Peserta tersebut mengikuti seleksi tertulis secara online di aula BLK Tanjung.

Masing-masing peserta diberi waktu 25 menit untuk menjawab 50 soal tes kompetensi dasar dan psikologi.

Pelaksana tugas Kepala UPTD BLK Tanjung, Zuhrufilla, menuturkan, dari seleksi tertulis ini nantinya akan terpilih 32 orang disetiap kejuruan untuk selanjutnya kembali mengikuti tes wawancara pada Rabu, 21 Februari 2024.

“Dari wawancara, dari 32 yang lulus tes akademik yang wawancara akan kita ambil 16 orang, dan itu yang akan menjadi calon peserta pelatihan. Apakah ada cadangan? Mungkin kita akan tambahkan 4 dibawah jadi sampai 20 jadi akan menjadi 20 anak, 4 orang yang dibawahnya akan menjadi cadangan. Sistem ranking berarti bu? Iya sistem ranking, dan sistem rankingnya itu total ya bukan rata-rata, jadi nilai teori ditambahkan dengan nilai wawancara kemudian di totalkan itulah hasilnya bukan dibagi dua, skoring jadinya.” ujar Zuhrufilla, PLT Kepala UPTD BLK Tanjung.

Baca Juga  Harga Pakan Naik Berimbas pada Harga Daging dan Telur Ayam

Zuhrufilla berharap peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan di UPTD BLK Tanjung dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan nantinya dapat bekerja atau berwirausaha sesuai dengan bidangnya.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment