Home Ramadan Ta’mir Ramadan SMANDUTA, dari Bukber hingga Berbagi Ribuan Takjil

Ta’mir Ramadan SMANDUTA, dari Bukber hingga Berbagi Ribuan Takjil

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Tanjung menggelar kegiatan Ta’mir Ramadan pada 2 dan 3 April 2024. Ta’mir Ramadan ini diisi berbagai kegiatan.

Kegiatan Ta’mir Ramadan diawali dengan buka puasa bersama jajaran dewan guru dan seluruh siswa SMANDUTA pada Selasa, 2 April 2024. Kegiatan ini diisi dengan kalam ilahi dan sari tilawah oleh siswa-siswi SMAN 2 Tanjung, kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala SMANDUTA Hamsyarudin dan ditutup dengan ceramah agama oleh Ustadz Nasrullah.

Pada Rabu, 3 April 2024, Ta’mir Ramadan dilanjutkan dengan kegiatan SMANDUTA Berbagi. Dalam kegiatan ini, sebanyak 3.450 takjil dibagikan kepada masyarakat di beberapa titik seperti perempatan jalan Tanjung Selatan, panti asuhan Kasih Ibu, dan panti asuhan Husnul Khuluk Hidayatullah. Takjil tersebut berasal dari sumbangan orang tua siswa.

Takjil ini dibagikan langsung oleh seluruh dewan guru, pengurus OSIS, dan MPK yang berjumlah sekitar 180 siswa.

Kepala SMANDUTA Hamsyarudin saat diwawancarai mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan Ta’mir Ramadan ini dilakukan sebagai bentuk penguatan visi misi sekolah yang bersinar, yaitu sekolah yang berkarakter baik, multiprestasi, terkenal, dan ramah.

“Jadi kegiatan ini bagian dari penguatan visi misi sekolah yang bersinar (berkarakter baik, multiprestasi, terkenal, dan ramah). Jadi berkarakter baik ini kita tunjukkan anak-anak sudah bisa bersimpati dan berempati kepada orang-orang yang mungkin memerlukan bantuan dan takjil ini nanti untuk berbuka puasa pada hari ini, dan itu akan meningkatkan rasa kasih dan sayang mereka terhadap sesama, terhadap masyarakat, sehingga kepedulian terhadap lingkungan ini makin bertambah, lalu salah satu juga mempopularitaskan sekolah, sehingga masyarakat tahu ternyata SMAN 2 Tanjung memiliki program yang mungkin bisa menginspirasi bagi orang banyak, kalau punya kemampuan lebih kenapa tidak dibagi bagi orang yang memerlukan,” kata Hamsyarudin, Kepala SMAN 2 Tanjung.

Baca Juga  Non ASN Pemkab Tabalong Didata, Ini Top 5 SKPD Terbanyak…

Hamsyarudin menambahkan bahwa Ta’mir Ramadan merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang digelar dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadan.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment