Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Pengambilan Koper Jamaah Haji Dipusatkan di Halaman DPRD Tabalong

Pengambilan Koper Jamaah Haji Dipusatkan di Halaman DPRD Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Selain perubahan jadwal kedatangan jamaah haji Tabalong, pengambilan koper jamaah haji juga mengalami perubahan. Pengambilan koper yang sebelumnya ditempatkan di Kantor Kementerian Agama Tabalong dipusatkan di lokasi kedatangan jamaah haji, yaitu halaman DPRD Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, saat ditemui pada Senin 10 Juli 2023 di ruang kerjanya. Ia mengatakan, sebelumnya jamaah haji dijadwalkan tiba pada hari Selasa besok di halaman DPRD Tabalong, dan koper jamaah tiba pada hari Rabu, sehingga pengambilan koper di lokasi berbeda, yaitu Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Namun, karena kedatangan jamaah haji mengalami perubahan ke hari Rabu, maka pengambilan koper juga dipusatkan di halaman DPRD Tabalong.

Koper jamaah haji dijadwalkan tiba lebih awal dari rombongan jamaah, sehingga petugas akan menyusunnya terlebih dahulu sesuai rombongan di setiap busnya.

“Mudah-mudahan jam 5 pagi sudah kita susun sesuai dengan rombongan. Nanti jamaah bisa mengambil setelah acara penyambutan oleh pak bupati, setelah selesai nanti jamaah langsung mengambil tas kopernya yang sudah dilayani oleh tim kami, termasuk dari pemerintah daerah,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Kepulangan jamaah haji Tabalong kloter 2 debarkasi Banjarmasin akan difasilitasi 8 unit bus dan 1 unit bus cadangan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong. 8 unit bus mengangkut 322 jamaah haji Tabalong dan 1 pendamping haji daerah dari debarkasi Banjarmasin menuju Bumi Sarabakawa.

Baca Juga  Tingkatkan SDM Petani, Pemdes Tantaringin Bakal Gelar Sekolah Lapang Pertanian

Jamaah haji Tabalong dijadwalkan tiba pukul 10.45 di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. Kemudian melalui tahap pemeriksaan dan diinapkan sebentar di Asrama Haji Banjarbaru. Lalu berangkat pukul 1 dinihari dari asrama haji, sholat subuh berjamaah di Masjid Al Akbar Balangan, dan diperkirakan tiba pukul 7 pagi di halaman DPRD Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment