Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Jelang Kepulangan Jamaah Haji, Kemenag Mulai Distribusikan Air Zamzam

Jelang Kepulangan Jamaah Haji, Kemenag Mulai Distribusikan Air Zamzam

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah Haji Indonesia tahun 2023, termasuk dari Kabupaten Tabalong, memperoleh jatah pembagian air Zamzam sebanyak 5 liter dari Kementerian Agama. Jatah air Zamzam tersebut rencananya akan ditambah 5 liter lagi.

Kantor Kementerian Agama Tabalong mulai membagikan jatah air Zamzam dari Kementerian Agama Republik Indonesia kepada keluarga jamaah haji sejak Sabtu, 8 Juli 2023, di Kantor Kemenag Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Sebanyak 322 jamaah haji Tabalong yang masuk dalam kluster 2 masing-masing memperoleh 5 liter air Zamzam.

Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bakhri, saat dikonfirmasi pada Senin, 10 Juli 2023, di ruang kerjanya, mengatakan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya, jamaah haji dibatasi membawa pulang air Zamzam ke tanah air. Jamaah dilarang memasukkan air Zamzam ke dalam koper bagasi, lantaran aturan penerbangan.

Oleh karena itu, Kementerian Agama menyediakan air Zamzam sebanyak 5 liter untuk masing-masing jamaah haji. Rencananya, air Zamzam tersebut akan ditambah 5 liter lagi, namun masih menunggu pengumuman resmi dari pusat.

“Ada informasi terupdate dari pusat, dari Kementerian Agama pusat yang sudah dikonfirmasi pihak Garuda juga, insyaAllah akan ditambah lagi 5 liter. Cuma informasi ini antara Kementerian Agama dengan pihak Garuda belum connect lagi, mudah-mudahan dalam… kalau pun nanti ada akan disampaikan nantinya belakangan,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kantor Kemenag Tabalong.

Hingga Senin pagi, 10 Juli 2023, sebanyak 173 dus air Zamzam dengan kemasan 5 liter sudah diambil oleh pihak keluarga jamaah haji Tabalong.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Minta Bagian Kesra Pantau Penerima Hibah

Para keluarga maupun jamaah nantinya saat tiba di Tabalong, diimbau untuk dapat mengambil jatah air Zamzam ini selama jam kerja di Kantor Kemenag Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment