KPU Tabalong Minta Pengurus Parpol Lapor

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Pemilihan Umum, KPU Tabalong menginformasikan jadwal tahapan penyelenggaraan pemilihan umum Tahun 2024 kepada partai politik yang ada di Tabalong. Sosialisasi yang digelar 30 Juli 2022 di Balai Wartawan ini meliputi informasi terkait tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik.

Dalam kegiatan ini KPU Tabalong melibatkan 22 partai politik yang terdaftar di Kesbangpol Tabalong, maupun parpol yang melapor langsung ke KPU Tabalong, serta unsur terkait lainnya. Ketua KPU Tabalong Ardiansyah menuturkan, kegiatan ini untuk mempermudah penyelenggara maupun peserta pemilu 2024. Dirinya pun mengimbau bagi parpol yang belum melapor agar sesegeranya menghubungi KPU Tabalong, agar tahapan dapat berjalan lancar sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Pada kesempatan ini saya juga mengimbau jika nanti memang ada partai politik yang tidak lapor, belum melapor ke KPU maupun tidak melapor ke Kesbangpol ataupun ke Bawaslu, nah ini agar bisa mendatangi Kantor KPU Kabupaten Tabalong agar bisa, apa namanya kita menyampaikan informasi-infoasi penting terkait dengan proses pendaftaran dan verifikasi partai politik, calon peserta pemilu 2024 ini,” tutur Ardiansyah, Ketua KPU Tabalong.

Ardiansyah juga menjelaskan poin penting dalam kegiatan ini, seperti menjalin silaturrahmi, menyampaikan informasi penting terkait dengan proses tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik, yang serta untuk membangun sinergisitas antara penyelenggara dengan calon peserta pemilu 2024.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment