Ribuan Masyarakat Hadiri Haul Ke-3 Tuan Guru Asnawi

by tabalong hari ini
0 comment

Warga Selongan Tanjung Gelar Haul Tuan Guru Asnawi Bin Haji Abdurrahman Ke-43 Sabtu Malam 30 Desember 2022 Tadi. Haul Yang Dipimpin Langsung Oleh Kiayi Haji Asmuni Atau Abah Guru Danau Dihadiri Ribuan Masyarakat Dari Berbagai Wilayah.

Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di Tabalong dan luar Tabalong , mengikuti peringatan haul ke-43 Tuan Guru haji Asnawi bin Haji Abdurrahman , yang digelar di Langgar Darul Fallah RT Satu Selongan , Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tanjung .

Dipimpin Kiyai Haji Asmuni  atau akrab disapa abah guru dana, terlihat para jamaah mengikuti secara khidmat seluruh rangkaian kegiatan haul, mulai dari pembacaan Surah Yasin, Tahil, Dzikir hingga doa .

Dalam kesempatan tersebut, abah guru danau juga membacakan Manaqib dan sejarah singkat Tuan Guru Asnawi yang merupakan wali madjzub pada masanya

Bupati Tabalong, Haji Anang Syakhfiani, yang berhadir bersama sejumlah unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan SKPD dalam sambutannya mengapresiasi haul yang digelar warga Selongan dan keluarga besar Tuan Guru Asnawi. Bupati Anang menyampaikan banyaknya masyarakat yang hadir merupakan bukti kecintaan masyarakat kepada para wali .

“Alhamdulillah dipimpin Abah Guru Danau ditengah tengah kesibukan sidin, beliau masih berkesempatan memimpin langsung kegiatan ini, terima kasih untuk warga Selongan yang telah berinisiatif bersama sama keluarga besar tuan guru untuk melakukan kegiatan ini, ulun perlu menyampaikan kepada keluarga besar tuan guru bahwa Tuan Guru Asnawi bukan lagi milik keluarga, tetapi milik semua orang, malam hari ini terlihat kehadiran umat islam luar biasa, mungkin 2 kali tahun yang lalu” ujarnya.

Seperti diketahui, Tuan Guru Haji Asnawi wafat pada tanggal 6 Jumadil akhir Tahun 1407 Hijriyah atau Tahun 1979 Masehi. Tuan Guru Asnawi dikenal memiliki kemuliaan dan keistimewaan, Beliau sendiri merupakan salah satu sahabat dekat dari kiayi Haji Syarwani Abdan, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bangil, sewaktu masih menuntut ilmu di Makkah Al-Mukarramah .

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment