Home Editor's Picks Bantu Sesama Siswa Melalui Gerakan Infaq Siswa di SMPN 4 Tanjung

Bantu Sesama Siswa Melalui Gerakan Infaq Siswa di SMPN 4 Tanjung

by tabalong hari ini
0 comment

Memasuki hari ke 7 bulan suci Ramadan, puluhan anak yatim piatu di SMPN 4 Tanjung menerima santunan melalui gerakan infaq siswa.  Santunan ini diserahkan langsung oleh kepala sekolah, perwakilan guru, dan perwakilan siswa pada rabu pagi 29 maret 2023.

Sebanyak 44 orang anak yatim piatu di SMPN 4 Tanjung menerima santunan dan bantuan berupa uang tunai, beras, telur, minyak goreng dan gula.

Adapun santunan dan bantuan ini diperoleh dari hasil infaq para siswa dan warga sekolah lainnya yang dilakukan setiap minggunya.

Kepala SMPN 4 Tanjung, Azwar Effendi menjelaskan, gerakan infaq siswa sendiri merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama siswa, baik peduli terhadap kesehatan, bencana, dan peduli yatim piatu.

“Karna kita itu setiap hari jumat kita mengadakan infaq dari siswa dan ini dari pengurus osis ini benar benar berperan aktif karna mereka kita gerakan untuk bisa perduli pada sesamanya sehingga dari pengurus osis ini di bawah binaan dari bidang kesiswaan, mereka benar benar aktif dalam gerakan ini sehingga dapat mengumpulkan dana benar benar dari siswa semua.” ujar Azwar effendi, Kepala SMPN 4 Tanjung.

Azwar Effendi berharap, kegiatan gerakan infaq siswa ini dapat terus dilanjutkan, dan kedepan kegiatan ini tidak hanya dilakukan di lingkungan SMPN 4 Tanjung saja namun akan menyasar masyarakat sekitar.

Baca Juga  Banjir Rendam Rumah Warga di Pangkalan Pamasiran

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment