Home Editor's Picks Meriahnya Arena Gembira ke-5 Ponpes Nurul Musthofa

Meriahnya Arena Gembira ke-5 Ponpes Nurul Musthofa

by tabalong hari ini
0 comment

Pondok Pesantren Nurul Musthofa Tabalong menggelar Arena Gembira kelima pada Sabtu malam, 11 Maret 2023. Berbagai tampilan memukau dan menghibur ditunjukkan para santri dan santriwati.

Bertajuk sederhana dan elegan, untuk merajut tali ukhuwah Islamiyah dalam ragam kebudayaan, kegiatan Arena Gembira digelar di halaman Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa.

Meski sempat diguyur hujan, namun tidak menyurutkan semangat para santri dan santriwati untuk memberikan penampilan yang memukau dan menghibur.

Adapun penampilan yang ditunjukkan para santri dan santriwati antara lain kalam ilahi, tarian, madihin, musikalisasi puisi, hingga hadrah.

Ketua Pelaksana, Zainullah Kahfi, mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan seluruh pihak sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Ia pun menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi kreativitas, seni, dan budaya santri.

“Tujuan yang paling utama yaitu kita sebenarnya syiar ya, syiar pondok kita dan syiar untuk pondok lain juga kalau misalnya santri itu juga bukan cuma ngaji, menghafal Al-Qur’an atau pun kitab kuning aja tapi dia juga bisa berkreasi dengan kreasinya sendiri, misalnya kaya tadi ada tari-tari gitu maksudnya diadakan acara ini tuh, agar kita lebih keseni, supaya budaya seni di Indonesia gak hilang gitu loh,” ujar Zainullah Kahfi, Ketua Pelaksana.

Sementara itu, dalam sambutannya saat membuka secara resmi Arena Gembira, Pengasuh Ponpes Nurul Musthofa KH Ahmad Sanusi Ibrahim atau yang akrab disapa Guru Ahmad Jaro mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, Arena Gembira tahun ini luar biasa dan penuh akan makna.

Baca Juga  Urus Sertifikat Halal Gratis Melalui Pendamping Halal di KUA

“Setahunan penuh kita berjuang belajar menuntut ilmu dengan penuh pengorbanan, perjuangan malam ini malam menyambut kedatangan bulan Ramadan, maka penyambutan kita dengan mensyukuri nikmat Allah mendendangkan ayat-ayat Allah, dan setiap manusia ada punya seni, seni itu dari Allah, alam ini penuh seni, ombak berdebur itu seni, burung berkicau itu seni, tapi seninya adalah memuji Allah, rintik-rintik ini adalah seni, seni rahmat dari Allah,” tutur KH Ahmad Sanusi Ibrahim, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Musthofa.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri sejumlah pimpinan instansi, orang tua santri dan santriwati, serta pimpinan dan pengajar Ponpes Nurul Musthofa.

Dano Nafarin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment