Home Editor's Picks Taman Edukasi Harus Sesuai Dengan RKPD Tabalong

Taman Edukasi Harus Sesuai Dengan RKPD Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Desa Harus Kecamatan Muara Harus, kini resmi memiliki objek wisata baru, yang diresmikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani. Keberadaan objek wisata tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli desa, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan Taman Edukasi Harus, yang berada di Desa Harus Kecamatan Muara Harus. Peresmian ditandai dengan penandatanganan oleh Bupati Tabalong yang disaksikan Camat Muara Harus, Kepala Desa Harus, DPRD Dapil Selatan, serta jajaran Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tabalong.

Dalam kesempatan ini, Bupati Anang mengapresiasi keberadaan Taman Edukasi Harus, yang diharapkan menjadi percontohan seluruh desa di Tabalong. Terutama desa yang ada di wilayah Kecamatan Muara Harus, agar dapat menjadi sumber pendapatan asli desa.

Bupati Anang menilai keberadaan Taman Edukasi Harus, telah sesuai dengan prioritas Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Tabalong RKPD Tahun 2024, yakni pembangunan sektor agrowisata. Untuk itu diharapkan adanya pengembangan atau inovasi dalam menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Seperti adanya kebun hortikultura di kawasan ini, serta tersedianya warung yang menjual makanan khas dari Desa Harus yakni itik basantan.

“Nah kenapa konsep agrowisata harus kita kembangkan karena kita ingin desa punya penghasilan, kada usah ke PAD daerah cukup PAD desa saja. Misalnya sudah dilaporkan tadi oleh pak Kades ada warung, ada itik tigarun itik besantan jadi tiap hari tertentu sabtu minggu orang akan datang kesini jadi tinggal agro nya pak kades” tutur Bupati Anang.

Baca Juga  Konsistenti Penyelenggaraan Haul Syekh Muhammad Nafis, Jadi Bukti Peningkatan Kesadaran Beragama Umat Muslim di Tabalong

Taman Edukasi Harus dibangun menggunakan dana desa tahun anggaran 2021 dan dana desa tahun 2022, yang pengelolaannya dilakukan bumdes karya bersama desa harus dengan memberdayakan masyarakat sekitar. Di tempat ini menyediakan 2 wahana hiburan, yakni tempat bermain untuk anak serta kolam renang.

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment