Home Editor's Picks 222 Siswa SMANTA Dikukuhkan, Wagimin Harap Alumni Lanjutkan Pendidikan

222 Siswa SMANTA Dikukuhkan, Wagimin Harap Alumni Lanjutkan Pendidikan

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan siswa dan siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Tanjung resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan digelar di Aula Islamic Center Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Selasa, 16 Mei 2023.

Prosesi pengukuhan diikuti oleh 222 orang siswa-siswi kelas 12 SMAN 1 Tanjung yang telah dinyatakan lulus pada tahun ajaran 2022/2023.

Pengukuhan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong, Tonie Marwan, Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Tanjung, Kepala SMAN 1 Tanjung, Wagimin, seluruh pengajar, dan seluruh orang tua siswa.

Kepala SMA Negeri 1 Tanjung, Wagimin, berharap agar para siswa-siswi yang telah dikukuhkan dan resmi menjadi alumni dapat melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

“Tentunya kami dari keluarga besar SMA Negeri Tanjung mengharapkan para alumni yang telah dinyatakan lulus ini bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi ke perguruan tinggi dan juga bisa yang tidak meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi ya mengabdi atau bekerja sesuai dengan minat dan kemampuannya,” ujar Wagimin, Kepala SMA Negeri 1 Tanjung.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Tabalong Tonie Marwan, dalam sambutannya mendorong para siswa-siswi SMAN 1 Tanjung untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mendorong peningkatan rata-rata harapan lama sekolah di Kabupaten Tabalong, yang pada tahun 2022 tercatat masih berada di angka 12,90 tahun.

Baca Juga  DPRD Batola Akan Adopsi Inovasi Inspektorat Tabalong

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan penghargaan bagi siswa dan siswi yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun non-akademik.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment