Home Tabalong Hari Ini PT Adaro Indonesia Sosialisasikan Sejumlah Program Beasiswa ke Sekolah

PT Adaro Indonesia Sosialisasikan Sejumlah Program Beasiswa ke Sekolah

by Muhammad Rais
0 comment

PT Adaro Indonesia, PT Saptaindera Sejati, dan Yayasan Adaro Bangun Negeri menggelar sosialisasi program beasiswa Adaro tahun 2024. Sosialisasi ini digelar di SMKN 1 Murung Pudak pada 22 Maret tadi.

Sosialisasi program beasiswa Adaro tahun 2024 menyasar hampir seluruh sekolah lanjutan tingkat atas yang ada di Kabupaten Tabalong.

Adapun program beasiswa tersebut meliputi beasiswa Utusan Daerah pada Institut Pertanian Bogor, Universitas Pembangunan Nasional Veteran, beasiswa S-1 reguler, beasiswa tahfiz, serta D-3 Poliban.

Sosialisasi ini disampaikan langsung oleh CSR Supervisor PT Adaro Indonesia bidang pendidikan, Herman Baihaqi; Unit Head CSR and Govrel Area 1 PT SIS, Didi Cahyadi; dan R and D Mine Closure Foreman PT Adaro Indonesia, Hanifullah Habibie.

Herman Baihaqi, saat ditemui usai sosialisasi, mengatakan bahwa tujuan diberikannya beasiswa ini untuk membantu dan meningkatkan angka lama sekolah di Kabupaten Tabalong, serta membantu meringankan beban bagi anak-anak yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi.

“Kami memiliki beberapa beasiswa mulai dari beasiswa BUD IPB, BUD UPN, beasiswa S1 Reguler, beasiswa tahfiz, dan juga program D3 Polinan. Jadi tujuannya keberadaan program beasiswa ini untuk membantu dan meningkatkan angka nilai sekolah di wilayah Tabalong, dan juga meringankan beban dari anak-anak serta memberi semangat bagi mereka untuk menyelesaikan perkuliahan S1 mereka,” ujar Herman Baihaqi, CSR Supervisor PT Adaro Indonesia bidang pendidikan.

Baca Juga  Legislator Dapil Selatan Siap Kawal Pembangunan di Kecamatan Kelua

Herman menambahkan bahwa untuk BUD IPB dan UPN Veteran ada seleksi tersendiri dan ketentuan yang mengikat.

Kemudian, untuk S1 Reguler dengan persyaratan umum bahwa sudah menempuh pendidikan S1 minimal 3 semester, dan untuk beasiswa tahfiz minimal 4 semester.

Informasi beasiswa dapat dilihat melalui Instagram Yayasan Adaro Bangun Negeri.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment