Pertukaran Pelajar, Siswi SMANTA Ini Berangkat Ke Jepang

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, melepas keberangkatan pelajar asal tabalong, nur iftah hayati fil arifa, perwakilan kalimantan selatan yang menjadi peserta pertukaran pelajar indonesia ke jepang, pada 9 juni 2022. Pelajar ini akan mengemban ilmu di negeri matahari terbit tersebut selama 10 bulan atau satu tahun ajaran. Pertukaran pelajar tersebut merupakan program asia kakehasi project dari bina antar Budaya Pemerintah Indonesia yang bekerjasama dengan Pemerintah Jepang.

Nur Iftah Hayati Fil Arifa merupakan siswi sma negeri satu tanjung, yang berhasil lulus di tiga seleksi. Mulai dari seleksi tingkat chapter, nasional dan internasional, dengan berbagai penilaian berkas dan pembuatan esay.

Keberhasilan Nur Iftah Hayati Fil Arifa, dalam seleksi pertukaran pelajar tingkat internasional diapresiasi wakil Bupati Tabalong, mawardi. Ia berpesan agar nur iftah dapat menjaga nama baik daerah, orang tua dan Guru, saat mengemban ilmu di Jepang.

“saya sebagai alumni SMA negeri 1 Tanjung juga merasa sangat bahagia sangat senang ada pelajar SMA 1 tanjung bisa mewakili SMA 1 Tanjung untuk mengikuti pertukaran pelajar ke jepang” Kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Nur Iftah Hayati pun mengaku siap untuk mengikuti pertukaran pelajar dengan sebaik mungkin, seperti yang diamanahkan wakil bupati tabalong. Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan kedua orang tua dan guru SMA Negeri 1 Tanjung.

 “buat dukungan orang tua itu awalnya orang tua sempat ragu karena kan jauh bangetkan anaknya sampai ke jepang karena mungkin kesempatan tidak datang dua kali jadi akhirnya orang tua mendukung meskipun agak berat hati gpp lah, terus buat guru, guru sangat mendukung dari awal seleksi sampai akhir seleksi” Kata Nur Iftah Hayati Fil Arifa, Pelajar SMA Negeri 1 Tanjung.

Iftah Hayati menambahkan, saat ini ajang pertukaran pelajar masih terbilang asing di Tabalong. Ia pun berharap kedepan ajang pertukaran pelajar antar negara dapat diikuti oleh lebih banyak siswa siswi asal Tabalong, sehingga berkesempatan mengenyam pendidikan di luar negeri. (Gazali Rahman).

Related Articles

Leave a Comment