Baznas Tabalong Gratiskan Sewa Lapak Pedagang Pasar Ramadan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Inilah pasar ramadhan barunak, yang setiap tahunnya menjajakan makanan khas berbuka puasa, mulai dari makanan berat, kue atau wadai khas ramadhan, hingga minuman segar. Namun ada yang berbeda tahun ini, seperti yang terpantau pada senin 4 April 2022, spanduk-spanduk bertuliskan Baznas Tabalong menempati setiap lapak pedagang dan beberapa titik di pasar.

Ketua Baznas Tabalong, Mardani mengatakan, hal ini bertujuan meningkatkan sosialisasi keberadaan baznas, sebagai satu-satunya lembaga yang diberikan kewenangan oleh pemerintah untuk mengelola zakat. Sosialisasi dilakukan karena adanya kerjasama dengan pengelola pasar ramadhan setempat, dimana baznas menanggung biaya sewa lapak seluruh pedagang.

 “Jadi pedagang yang berjualan disini digratiskan, artinya mereka biasanya bayar kepada pengelola, ini Baznas yang membayarkan, mereka khusus berjualan saja. Mudah-mudahan dengan demikian keuntungan mereka ini betul-betul dinikmati para pedagang. Kita tahu semua para pedagang wadai, sayur-mayur, lauk pauk itu kita tahu bahwa ekonominya masih memerlukan bantuan.” Kata Mardani, Ketua Baznas Tabalong.

Mardani menuturkan, saat ini sebanyak 32 pedagang berjualan di pasar ramadhan barunak, yang biaya sewanya ditanggung baznas. Namun melihat padatnya jumlah pengunjung, mardani menyarankan pengelola pasar untuk menambah lapak. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment