2 Jalan Kabupaten Bakal Dipasang Kamera ATCS

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Perhubungan Tabalong berencana menambah kamera pantau ATCS ke arah jalan kabupaten yang padat lalu lintas, yakni jalan Tanjung Selatan, dan jalan samping Mapolres Tabalong Menuju Murung Pudak. Pasalnya selama ini kamera yang terletak di tiang lampu lalu lintas, hanya memantau jalan nasional karena bantuan dari Kementerian.

Sedangkan jalan kabupaten terpantau melalui kamera dome 360 derajat, namun pantauannya tidak fokus pada salah satu titik. Oleh karena itu, Dishub Tabalong menganggarkan penambahan kamera ATCD dalam rencana kerja tahun 2023, khusus untuk memantau jalan kabupaten.

Hal ini diketahui saat rapat Dishub Tabalong dengan Komisi III DPRD Tabalong, pada Selasa (7/11/2022) di Gedung fraksi DPRD Tabalong, Mabuun. Kepala Dishub Tabalong, Tumbur Manalu menilai, penambahan kamera ATCS cukup urgent, mengingat selama ini hanya jalan nasional yang terpantau jelas.

“Dengan adanya penambahan kamera pantau di simpang-simpang yang jalan kabupaten, nantinya ke depan itu jadi bahan evaluasi untuk menentukan kedepan terhadap pengaturan sistem ATCS.” Kata Tumbur

Tumbur menuturkan, dalam renja 2023 pihaknya mengusulkan dua kamera pantau untuk dua jalan kabupaten tersebut, namun kepastian realisasinya menunggu hasil evaluasi kedepan. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment