Home Tabalong Hari Ini Aplikasi Tabalong Pedia Dikenalkan kepada Ratusan Siswa Jikamaka

Aplikasi Tabalong Pedia Dikenalkan kepada Ratusan Siswa Jikamaka

by Muhammad Rais
0 comment

Kepala Bidang Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong, Eddy Suriyani, menjadi narasumber dalam motivasi pengembangan diri peserta didik di lembaga pendidikan dan pelatihan Jikamaka pada Selasa, 12 September 2023.

Dihadapan 200 peserta didik dalam bidang Public Speaking angkatan ke-5 tahun 2023, Kabid Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong, Eddy Suriyani, menyampaikan implementasi aksi perubahan, inovasi pelayanan publik Tabalong Pedia.

Eddy menyampaikan bahwa Tabalong Pedia dibuat untuk menjembatani media informasi dan data terkait seputar Tabalong dalam satu platform aplikasi.

Aplikasi Tabalong Pedia memiliki beberapa informasi dan data yang dapat diperoleh masyarakat Tabalong, seperti informasi pelayanan publik, pariwisata, kuliner, kesehatan, pendidikan, data statistik, dan berbagai informasi data lainnya.

“Jadi yang terpenting adalah Tabalong PEDIA ini merupakan aksi perubahan inovasi pelayanan publik ini sudah tersampaikan aplikasi yang memang akan nanti kita boomingkan, mudah-mudahan nanti bisa lebih viral, karena sekarang kondisinya itu sampai 1.000 lebih di PlayStore itu, hampir 2.500 pengunduh,” kata Eddy Suriyani, Kabid Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong.

Wakil Direktur LPK Jikamaka, Dewi Supadmi, menyambut baik sosialisasi Tabalong Pedia. Menurutnya, aplikasi ini sangat bermanfaat terutama bagi peserta didiknya dalam mencari lowongan pekerjaan.

“Kami mengundang narasumber dari Diskominfo tentang program Tabalong PEDIA alasannya agar anak-anak peserta didik Jikamaka paham dan menambah wawasan tentang apa itu Tabalong PEDIA, sebab di Tabalong PEDIA itu terdapat beberapa informasi tentang pekerjaan, lowongan pekerjaan, tentang kesehatan, tentang pariwisata, tentang pendidikan. Intinya, di aplikasi Tabalong PEDIA lengkap,” ujar Dewi Supadmi, Wakil Direktur LPK Jikamaka.

Baca Juga  Peringatan HKN Ke-58 Sebagai Momen Silaturahmi Insan Kesehatan Tabalong

Selain menyampaikan tentang Tabalong Pedia, Eddy juga menyampaikan beberapa materi yang berkaitan dengan program Smart City di Tabalong, serta tips dan trik dalam bersosial media yang baik dan menghasilkan cuan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment