Home DPRD Ketua DPRD Minta Dispora Tingkatkan Sarana dan Prestasi Olahraga

Ketua DPRD Minta Dispora Tingkatkan Sarana dan Prestasi Olahraga

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, menginginkan agar sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Tabalong dapat ditingkatkan. Selain itu, Mustafa juga meminta kepada Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Tabalong agar bisa meningkatkan prestasi para atlet dari seluruh cabang olahraga.

Hal tersebut diutarakan oleh Mustafa saat memimpin rapat Badan Anggaran DPRD Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten Tabalong, yang membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024 untuk Disporapar Tabalong, Dispersip Tabalong, serta seluruh kelurahan dan kecamatan se Kabupaten Tabalong pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Salah satu pembahasan yang disampaikan dalam rapat ini yakni mengenai memajukan olahraga di Kabupaten Tabalong, baik dari segi peningkatan sarana dan prasarana maupun dari peningkatan prestasi para atlet.

“Saran ya terkait untuk pertama memajukan olahraga ya bagaimana supaya olahraga yang punya prestasi bisa dipertahankan, yang belum ditingkatkan.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Disporapar Tabalong, Abdul Halim, mengatakan bahwa beberapa waktu lalu Disporapar Tabalong sudah berkoordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong mengenai aspirasi dan keperluan para atlet, guna meningkatkan prestasi olahraga.

Aspirasi tersebut akan diprioritaskan Disporapar pada tahun 2024 mendatang.

“Kemarin sudah melaksanakan rapat koordinasi dengan KONI dan ini yang pertama, koordinasi ini menghadirkan semua cabang olahraga yang ada. Nah, 43 cabang olahraga itu kita hadirkan untuk menyerap aspirasi mereka, apa keperluan mereka untuk meningkatkan prestasi olahraga. Nah, itu kita masukkan di tahun 2024 prioritas.” ujar Abdul Halim, Kepala Disporar Tabalong.

Baca Juga  DPRD Tabalong Dukung Program Modernisasi Pertanian

Halim menambahkan bahwa secara bertahap Disporapar Tabalong di tahun 2023 telah melakukan perbaikan di sejumlah fasilitas olahraga, seperti kolam renang, lapangan sepak bola, Stadion Pembataan, dan lainnya, yang mana perbaikan tersebut akan berlanjut di tahun 2024.

Dalam rapat KUA PPAS tahun anggaran 2024 ini, disampaikan bahwa pagu anggaran sementara Disporapar Tabalong lebih dari 19 miliar, dengan 6 program, 17 kegiatan, dan 41 sub kegiatan.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment