PT Pama Hibahkan Mesjid & TPA Ke Pemkab Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

PT Pamapersada Nusantara menyerahkan bantuan hibah berupa satu buah masjid dan bangunan TK,TPA, kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong. Penyerahan dilakukan secara simbolis, yang diterama Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Halaman Kantor Setda Tabalong pada 21 Juli 2022.

Bangunan masjid yang dihibahkan seluas 680 meter persegi, bangunan TK,TPA seluas 125 meter persegi, yang terletak di Desa Maburai Kecamatan Murung Pudak. Bantuan hibah mendapat sambutan positif dari Bupati Tabalong. Ia pun menyampaikan komitmennya untuk menjaga dan memanfaatkan aset yang dihibahkan PT Pama, untuk masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tabalong, kami menyampaikan ucapan terimakasih atas penyerahan ini. Paling tidak aset aset seperti masjid kemudian bangunan seperti tpa ini bisa dikelola lebih lanjut oleh kami disini dan Insya Allah ikhtiar untuk memakmurkan mesjid  terus menerus kami lakukan,” ungkap Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain hibah bangunan masjid, serta TK TPA, di kesempatan ini juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong dan PT Pamapersada Nusantara, untuk mengelola hutan kota tanjung persada. Dalam hal ini CSR Manager PT Pamapersada Nusantara, Ono Karno menjelaskan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan mengelola Taman Hutan Kota Tanjung Persada hingga 2030 mendatang.

“Hari ini juga kami dari pt.pama persada nusantara melaksanakan mou atau kesepakatan bersama antara PT Pamapersada Nusantara dengan Pemda Tabalong untuk masalah lingkungan. Dimana pama telah membina Hutan Kota Tanjung Persada dari 2011 dan kitabakan lanjutkan sampai 2030. Jadi walaupun tidak ada pama disini Insya Allah untuk program lingkungan khususnya pengelolaan Hutan Kota Tanjung Persada akan kita lanjut sampai 2030,” tutur Ono Karno, CSR Manager PT Pamapersada Nusantara

Hal ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab PT Pamapersada Nusantara, untuk turut serta membangun Kabupaten Tabalong. Baik dalam hal pembangunan di bidang sosial agama,  maupun dalam pengelolaan fasilitas daerah.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment