PT Pos Cabang Tabalong Salurkan BLT BBM

by tabalong hari ini
0 comment

PT Kantor Pos Indonesia yang ada di Tabalong menyalurkan bantuan langsung tunai pada masyarakat, sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM. Penyaluran BLT BBM ini ditujukan pada 9.400 keluarga penerima manfaat di Tabalong.

Bantuan langsung tunai yang didapat sebanyak 5 ratus ribu rupiah untuk setiap KPM. Dengan rincian 3 ratus ribu rupiah untuk BLT kompensasi BBM, serta 2 ratus ribu rupiah sebagai BLT sembako.

Sebelum penyaluran BLT Bbm, Dinas Sosial Tabalong telah melakukan pendataan dan verifikasi. Kemudian PT Pos Indonesia Cabang Tabalong membagikan surat undangan untuk penerima bantuan, agar penyalurannya tepat sasaran.

“Jadi undangan itu dari PT Pos itu resmikan, bila kadada itu kita kada kawa membayar, jadi undangan ini kita serahkan sudah ke desa masing masing, dan itu data sudah kita verifikasi sebelumnya sudah, yang mana yang meninggal, yang kadada ahli warisnya, itu undangannya kada kita sampai akan, jadi yang betul betul kawa haja yang meambil, dan itu sudah diverifikasi dari kita kerjasama dengan dinas sosial itu, jadi untuk yang istilahnya menyalurkan kada tasalah lagi, karena sudah diverifikasi. Kalau ada undangannya resmi dari PT Pos, kita bayarkan,” kata Kurnia Rahmatullah, Kepala Pos Indonesia Cabang Tabalong.

Penyaluran BLT BBM dini dilakukan sejak 12 September dan akan berlangsung hingga 18 September 2022. Keluarga penerima manfaat yang ingin mencarikan blt, bisa melakukannya di Kantor Pos seluruh kecamatan yang ada di Tabalong, dengan membawa KTP, kartu keluarga, surat undangan dari PT Pos Indonesia, serta menyertakan bukti vaksinasi covid 19 minimal 2 kali.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment