Home Editor's Picks Jelang POPDA Kalsel 2023, Atlet Panjat Tebing 3 Kabupaten Latihan Bersama

Jelang POPDA Kalsel 2023, Atlet Panjat Tebing 3 Kabupaten Latihan Bersama

by tabalong hari ini
0 comment

Cabang olahraga panjat tebing Kabupaten Tabalong menggelar latihan gabungan bersama atlet panjat tebing dari Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kabupaten Balangan pada Sabtu sore, 6 Mei 2023. Latihan gabungan digelar untuk mematangkan kesiapan para atlet jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah.

Puluhan atlet yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Utara, dan Balangan nampak antusias mengikuti kegiatan latihan gabungan yang digelar di venue panjat tebing komplek Stadion Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Berbagai macam latihan pun dilakukan para atlet, mulai dari speed hingga lead.

Latihan gabungan bersama digelar untuk mematangkan dan menguji kesiapan atlet panjat tebing 3 kabupaten ini untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Daerah yang akan dilaksanakan akhir bulan Mei tahun 2023 di Banjarmasin.

Ketua Harian FPTI Tabalong Zainaini Menuturkan, Selain untuk Persiapan POPDA, Ajang latihan gabungan ini juga digelar untuk mempererat silaturahmi keluarga besar FPTI.

“Sebenarnya ini dalam rangka silaturahmi antar FPTI, jadi kita mempererat kekeluargaan, persaudaraan, dan juga ini dalam rangka persiapan POPDA, penyelenggaraan lomba POPDA di Banjarmasin nanti di akhir Mei,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu official FPTI HSU, Wahyudi Ramadan, bersyukur FPTI Kabupaten Tabalong dapat memfasilitasi latihan gabungan yang dilakukan kali ini. Dan dalam latihan gabungan ini, atlet yang akan bertanding akan menjadi lebih siap ketika di POPDA Kalsel.

Baca Juga  Acara Pengukuhan SMAN 2 Tanjung Jadi Ajang Penyaluran Bakat Siswa

“FPTI HSU sangat berterimakasih kepada tuan rumah, yaitu FPTI Tabalong, karena mau menerima kami untuk latihan bersama. Adapun latihan ini memang untuk silaturahmi yang kedua untuk persiapan POPDA. Jadi kalau untuk persiapan POPDA, kita latihan gabungan ini bisa untuk mengukur kemampuan atlet kita yang kita bina saat ini,” ujar Wahyudi Ramadan.

Senada dengan Wahyudi, pelatih FPTI Balangan, Syuhada, juga berterimakasih kepada FPTI Tabalong yang telah menerima latihan gabungan ini. Syuhada mengakui bahwa latihan gabungan ini pertama kali dilakukan oleh FPTI Balangan.

“Untuk latihan di Tabalong pertama kali ini, biasanya ada di Barabai kami latihan gabungan dan di Kandangan, nah sehubungan kami kada baisi wall,” jelas Syuhada.

Syuhada menambahkan bahwa pihaknya akan kembali ke Kabupaten Tabalong untuk menggelar latihan gabungan serupa agar kemampuan atletnya menjadi lebih baik lagi dan dapat bersaing dalam POPDA Kalsel nanti.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment