Home Tabalong Hari Ini Buka Orientasi P3K, Mawardi Pinta Peserta Pahami Hak dan Kewajiban

Buka Orientasi P3K, Mawardi Pinta Peserta Pahami Hak dan Kewajiban

by Muhammad Rais
0 comment

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tabalong memberikan orientasi kepada Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 11 September 2023, di Aula BKPSDM Tabalong.

Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja di Lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong ini diikuti sebanyak 480 orang, yang terdiri dari 1 orang P3K Dinas Kesehatan, dua orang P3K RSUD H. Badaruddin Kasim, 12 orang P3K Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura, serta 465 orang P3K dari Dinas Pendidikan.

Kepala BKPSDM Tabalong, Rusmadi, menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring dengan rincian peserta yang mengikuti pembukaan secara langsung sebanyak 80 peserta, dan secara online sebanyak 400 orang.

Pelaksanaan orientasi P3K ini diselenggarakan dari tanggal 11 September 2023 hingga 27 Oktober 2023. Peserta orientasi akan dibagi dalam 12 angkatan, dengan masing-masing angkatan terdiri dari 40 orang.

“Maksud dan tujuan diadakannya penyelenggaraan orientasi bagi PPPK di lingkang pemerintah kabupaten tabalong tahun 2023 adalah untuk memberikan pengenalan dan penyediaan informasi mengenai aparatur sipil Negara dan pembekalan kepada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja yang baru diangkat,” kata Rusmadi, Kepala BKPSDM Tabalong.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik serta menjalankan sistem pelayanan yang memuaskan terhadap masyarakat, para peserta harus mampu memahami tugas, hak, dan kewajiban menjadi seorang P3K.

Baca Juga  Tips Mencegah Bau Mulut Ketika Berpuasa

“Dewasa ini ASN dituntut untuk semakin professional, untuk mencapai tingkat pegawai yang professional, ada tiga prinsip dasar yang harus kita kembangkan dalam diri kita, pertama adalah pengembangan pengetahuan, kedua adalah pengembangan keahlian dan yang ketiga adalah menjaga tingkah laku kita sebagai abdi masyarakat dan Negara,” kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Mawardi menambahkan bahwa sebagai aparatur pemerintah telah terikat oleh komitmen pengabdian, sehingga sejak tahap awal menjadi P3K, mereka harus bertekad untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa, negara, dan daerah, mengingat nilai pengabdian dilandasi dengan keikhlasan dalam diri sendiri.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Top of Form

Related Articles

Leave a Comment