Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Gizi Anak, DWP Kemenag Tabalong Serahkan Makanan Tambahan

Tingkatkan Gizi Anak, DWP Kemenag Tabalong Serahkan Makanan Tambahan

by Muhammad Rais
0 comment

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Tabalong menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk 5 orang anak di Kabupaten Tabalong. Bantuan yang berasal dari Lazis Assalam Fil Alamin ini bertujuan untuk meningkatkan gizi anak-anak.

Bantuan pemberian makanan tambahan diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Tabalong, Novia Agustina Sahidul Bakhri, pada Selasa, 19 Maret 2024, di aula Darul Rahim Kantor Kementerian Agama Tabalong.

Bantuan makanan tambahan dari program kolaborasi DWP Kemenag dengan Lazis Assalam Fil Alamin tersebut berjumlah 500 ribu rupiah per anak, yang diberikan dalam bentuk barang seperti susu, ayam, tempe, dan beras.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Tabalong, Novia Agustina, menjelaskan bahwa pemberian bantuan makanan tambahan ini dilakukan untuk meningkatkan gizi anak-anak yang mengalami stunting di lingkungan Kemenag Tabalong.

“Itu insyaallah akan dilaksanakan selama setahun kemudian, mudah-mudahan bisa berlanjut, dan mudah-mudahan juga dengan adanya bantuan makanan tambahan ini, anak-anak yang mendapatkan bantuan makanan tambahan tadi semakin gizinya semakin baik dan semakin baik lagi. Kalau sudah membaik, mungkin akan diterima dengan penerima bantuan lainnya,” ujar Novia Agustina Sahidul Bakhri, Ketua DWP Kantor Kemenag Tabalong.

Novia menambahkan bahwa pihaknya akan terus berkontribusi dalam upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Tabalong dengan harapan angka stunting semakin menurun.

Baca Juga  Awali Ramadan, TP PKK Tabalong Safari Ramadan di Wilayah Utara

“Terimakasih Lazis Assalam Fil Alamin dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan atas bantuan makanan tambahan,” tambah Novia.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment