Home Editor's Picks Selama libur Lebaran, Taman Wisata Menanti Laburan Dikunjungi Ribuan Wisatawan

Selama libur Lebaran, Taman Wisata Menanti Laburan Dikunjungi Ribuan Wisatawan

by tabalong hari ini
0 comment

Sejak dibuka dari hari pertama Lebaran sampai dengan hari ketiga sesudah Lebaran, Taman Wisata Menanti Laburan telah dikunjungi oleh ribuan pengunjung. Pengunjung tidak hanya berasal dari Kabupaten Tabalong saja, namun banyak pengunjung yang berasal dari luar Kabupaten Tabalong bahkan dari luar Provinsi Kalsel.

Beginilah suasana di Taman Wisata Menanti Laburan yang terletak di Desa Padang Panjang, Kecamatan Tanta pada Selasa, 25 April 2023, atau pada hari ketiga sesudah Lebaran 1444 Hijriah.

Terpantau, para pengunjung terus berdatangan untuk berfoto ria, menikmati berbagai wahana yang tersedia seperti Flying Fox, Sepeda Gantung, Kolam Renang, Bebek Air, atau pun hanya sekedar bersantai bersama sanak saudara di Taman Wisata Menanti Laburan ini.

Pengelola Taman Wisata Menanti Laburan, Sya’baniatie Ninda Septia menuturkan, di momen cuti libur Lebaran ini, Taman Wisata Menanti Laburan telah dibuka sejak hari pertama Lebaran dan telah dikunjungi sekitar 500 orang wisatawan.

Dan pengunjung Taman Wisata Menanti Laburan membludak pada saat hari pertama sesudah Lebaran atau H+1 Lebaran, tepatnya pada hari Minggu. Pengunjung pun tidak hanya berasal dari Kabupaten Tabalong saja, namun juga berasal dari Provinsi Kalsel, Provinsi Kaltim, dan Kalteng.

“Untuk jumlah pengunjung itu sejak hari pertama ada sekitar 500, kemudian di hari kedua itu ada sekitar 1.000 pengunjung, dan hari ketiga itu ada sekitar 700 pengunjung, kemudian jika ditotal kan itu sekitar 2.500 pengunjung selama 3 hari Lebaran ini,” kata Sya’baniatie Ninda Septia, pengelola Taman Wisata Menanti Laburan.

Baca Juga  Tradisi Mambubur Asyura di SDN 1 Mangkupum Jadi Ajang Silaturahmi

Salah seorang pengunjung Taman Wisata Menanti Laburan yang berasal dari Banjarmasin, Nata, menuturkan, ia bersama rombongan keluarga menyempatkan untuk berwisata ke Taman Menanti Laburan setelah beberapa hari mudik ke Kabupaten Tabalong untuk mengunjungi sanak saudaranya.

Dan dikarenakan lokasi Taman Menanti Laburan berada di jalan lintas provinsi menuju ke Banjarmasin, maka Nata bersama rombongan menyempatkan untuk mampir ke Taman Menanti Laburan, menikmati berbagai fasilitas dan wahana yang ada.

“Pas lewat melihat ada kaya tempat-tempat hiburan wisata nah jadi langsung kesini mencoba, pas hari ini ada waktu langsung kesini. Bagus sama haja kaya di tempat-tempat lain ada yang bebek-bebekan tu sama aja,” kata Nata, pengunjung asal Banjarmasin.

Untuk Taman Wisata Menanti Laburan sendiri, buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore.

Bagi yang ingin berkunjung, pengunjung hanya merogoh kocek 5 ribu rupiah untuk tiket masuk, dan pengunjung sudah dapat bersantai dan mengabadikan momen di spot-spot foto yang telah tersedia.

Sedangkan untuk menaiki wahana seperti flying fox, sepeda gantung, kolam renang, bebek air, para pengunjung akan dikenakan tarif 20 ribu rupiah per wahana.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment