Home Editor's Picks Pemkab Tabalong Usulkan 150 Formasi P3K Tahun 2023

Pemkab Tabalong Usulkan 150 Formasi P3K Tahun 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali mengusulkan ratusan formasi jabatan fungsional untuk seleksi P3K tahun 2023. Ratusan usulan formasi tersebut saat ini tengah diverifikasi dan divalidasi oleh Kemenpan-RB.

Sebanyak 150 formasi jabatan fungsional diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk seleksi P3K tahun 2023 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia pada 31 April 2023.

Ratusan formasi jabatan fungsional yang diusulkan terdiri dari 50 tenaga guru, 50 tenaga kesehatan, dan 50 tenaga teknis.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN BPSDM Tabalong, Verawati Ramli, saat ditemui pada Rabu, 17 Mei 2023, di ruang kerjanya menjelaskan bahwa jumlah formasi yang diusulkan tersebut didapat dari perhitungan kemampuan fiskal daerah yang dilakukan tim anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong.

“Jadi usulan 150 tersebut baru sebatas usulan yang kita ajukan ke Menpan, nanti kemudian Menpan akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap kebutuhan kita. Apakah memang telah sesuai dengan kebutuhan daerah gitu,” ujar Verawati Ramli, Kabid P3KA BPSDM Tabalong.

Seleksi P3K tahun 2023 dijadwalkan digelar pada bulan Agustus sampai dengan September 2023.

Informasi lanjutan mengenai seleksi P3K tahun ini akan diupdate melalui website resmi BPSDM Tabalong.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Ribuan Ekor Itik dan Ayam Akan Diberikan oleh Pemkab Tabalong di Tahun 2024

Related Articles

Leave a Comment