Home Tabalong Hari Ini TPK Desa Bangkiling Masuk 3 Penyaji Terbaik Kelas TPK Hebat Seri 1

TPK Desa Bangkiling Masuk 3 Penyaji Terbaik Kelas TPK Hebat Seri 1

by Muhammad Rais
0 comment

Tim Pendamping Keluarga Desa Bangkiling, Kecamatan Banua lawas, mewakili Kalimantan Selatan dalam kelas TPK Hebat Seri 1. Dalam kelas ini, TPK Bangkiling berhasil menjadi 3 penyaji terpilih TPK Hebat Seri 1 tingkat nasional.

TPK Desa Bangkiling berhasil menjadi salah satu dari 3 penyaji terbaik dalam kelas Tim Pendamping Keluarga yang Handal, Berempati, dan Bersahabat TPK Hebat Seri 1 yang digelar BKKN pusat secara daring pada Selasa, 26 Maret 2024.

TPK Desa Bangkiling diwakili oleh Bidan Khariunnisa, Kader TP PKK Raudatul Ilma, dan Kader KB Nor Anita ditunjuk sebagai penyaji dan memaparkan sejumlah program kerja serta kegiatan TPK, khususnya dalam upaya pencegahan stunting pada calon pengantin.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, menuturkan bahwa TPK Desa Bangkiling berhasil terpilih dan mewakili Kalimantan Selatan di tingkat nasional karena memiliki beragam cara inovatif dalam pendampingan, khususnya dalam upaya percepatan penurunan stunting melalui pendekatan keluarga.

“Dan tentunya ini adalah hal yang sangat membanggakan bagi kita karena dengan demikian memberikan juga motivasi kepada TPK-Tpk desa yang lain yang tentunya akan lebih intens lagi bekerja untuk mendampingi keluarga-keluarga baik keluarga yang baru melahirkan, ibu hamil, dan khususnya adalah adik-adik kita calon pengantin yang akan melaksanakan pernikahan tentunya mendapat pendampingan secara khusus dari tim pendamping keluarga itu,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Baca Juga  Meriah, Tanglong ke-10 Kelua Diikuti Puluhan Peserta

Rusmadi berharap melalui prestasi ini kiranya dapat menjadi motivasi untuk TPK Hebat desa atau kelurahan yang ada di Tabalong agar terus gencar melakukan pendampingan, sehingga menciptakan generasi emas yang cerdas, sehat, dan hebat.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah mengapresiasi TPK Desa Bangkiling yang berhasil menjadi salah satu dari 3 penyaji terbaik dalam kelas TPK Hebat Seri 1.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendampingan calon pengantin, calon pasangan usia subur, ibu hamil, ibu pasca perkawinan, balita, dan bayi baru lahir.

Diketahui hingga saat ini, di Tabalong terdapat 192 TPK Hebat yang tersebar di 121 desa dan 10 kelurahan.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment