Home Tabalong Hari Ini Berdagang di Trotoar, PKL di Pasar Kelua Ditertibkan

Berdagang di Trotoar, PKL di Pasar Kelua Ditertibkan

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kelua menggelar aksi bersih-bersih kawasan Pasar Kelua sekaligus penertiban pedagang kaki lima di trotoar setempat pada Jumat, 23 Februari 2024.

Beginilah saat sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari unsur pemerintah, TNI, Polri, dan sejumlah masyarakat Kelua tengah melakukan kegiatan aksi gotong royong bersih-bersih di Pasar Rakyat Kelua hingga Terminal Kelua.

Selain aksi gotong royong, petugas gabungan turut melakukan penertiban sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di trotoar jalan di depan Pasar dan Terminal Kelua.

Saat dikonfirmasi, Camat Kelua Suwandi menjelaskan bahwa aksi ini digelar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024, sekaligus sebagai upaya menciptakan kawasan Pasar dan Terminal Kelua yang bersih, aman, sejuk, rindang, dan indah.

“Ya, aksi kerja untuk menertibkan PKL di trotoar Kelua dalam rangka sekaligus kita melakukan kegiatan gotong royong dan menyambut peringatan Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2024 untuk Kecamatan Kelua melakukan gotong royong dan penertiban PKL yang ada di trotoar sepanjang jalan di depan Pasar dan Terminal Kelua,” ujar Suwandi.

Suwandi menambahkan bahwa penertiban pedagang ini akan rutin dilaksanakan oleh Forkopimca Kelua, UPTD Pengelola Pasar Kelua, serta koordinator petugas Terminal Kelua, agar masyarakat sadar bahwa trotoar bukan tempat untuk berjualan.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Imbau Pelaksanaan Idul Adha Tanpa Kantong Plastik

Disamping itu, Suwandi memastikan pedagang yang ditertibkan tersebut diarahkan untuk berjualan di lokasi yang telah disediakan.

Ia juga berharap pedagang dapat bekerjasama dalam menjaga kebersihan area Pasar dan Terminal Kelua.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment