Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong Lepas Jamaah Haji Tabalong, Kakanwil Kemenag Minta Jamaah Kompak

Lepas Jamaah Haji Tabalong, Kakanwil Kemenag Minta Jamaah Kompak

by tabalong hari ini
0 comment

Ratusan Jamaah Haji kloter 2 Kalimantan Selatan asal Kabupaten Tabalong secara resmi dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan untuk berangkat menuju Tanah Suci pada Selasa malam, 30 Mei 2023.

Menjelang keberangkatan Jamaah Haji kloter kedua Kalimantan Selatan asal Kabupaten Tabalong, sebanyak 321 Jamaah Haji, 1 orang Pendamping Haji Daerah, dan 5 orang PPIH kloter mengikuti seremonial pelepasan di Gedung Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Ratusan Jamaah Haji ini secara resmi dilepas oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin.

Setelah mengikuti semua rangkaian kegiatan yang ada di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, semua Jamaah Haji asal Kabupaten Tabalong yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci dalam kondisi layak terbang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, berpesan kepada semua Jamaah Haji asal Kabupaten Tabalong untuk saling membantu satu sama lain, terus menjaga kesehatan, serta terus mengikuti bimbingan petugas.

“Tolong saling bantu membantu, terutama di tingkat regu ini jadi satu regu ada 10 orang, satu rombongan ada 40, kompak saling membantu, dan dipimpin satu kloter 328 dipimpin oleh ketua kloter dan pembimbing ibadah haji serta petugas lainnya, sekali lagi jaga kekompakan, jaga nama baik Banua Kalimantan Selatan dan Tabalong, mudah-mudahan kalian kembali sesuai dengan jumlah berangkat dan kembali sesuai dengan jumlahnya,” ujar Muhammad Tambrin, Kakanwil Kemenag Prov Kalsel.

Baca Juga  Gerakan Nasional Aksi Bergizi Di Sekolah

Sementara itu, Kepala Kemenag Tabalong Sahidul Bakhri menuturkan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan pemberangkatan Jamaah Haji kloter kedua Kalimantan Selatan asal Kabupaten Tabalong ini berjalan dengan lancar.

“Pemberangkatan jamaah haji asal Kabupaten Tabalong ini berjalan lancar dan mulus, dan kami dari Kementerian Agama Kabupaten Tabalong menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya terkhusus kepada Bapak Bupati Tabalong, apalagi kegiatan ini diliput langsung oleh TV Tabalong, masyarakat Kabupaten Tabalong secara langsung bisa menyaksikan, karena itu kami bersyukur.” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Usai pelaksanaan pelepasan secara seremonial, seluruh Jamaah Haji bergerak keluar aula Jeddah, lalu menaiki bus untuk menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Setelah bus terisi penuh, kemudian pintu bus langsung disegel untuk memastikan keamanan Jamaah Haji.

Para Jamaah ini diberangkatkan dari Bandara Syamsudin Noor pukul 22.10 WITA menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GIA 8102.

Diperkirakan pesawat yang mengangkut 321 Jamaah Haji dan 6 orang Pendamping serta petugas haji ini tiba di Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah pada 31 Mei 2023 pukul 5.30 waktu setempat.

Diketahui, dari 322 Jamaah Haji Tabalong yang akan diberangkatkan, seorang Jamaah asal Desa Teratau, Kecamatan Jaro, terpaksa ditunda keberangkatannya lantaran sakit yang dideritanya.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)Top of Form

Related Articles

Leave a Comment