Home Editor's Picks BPSDM Tabalong Ajukan Pengusulan SK P3K Guru

BPSDM Tabalong Ajukan Pengusulan SK P3K Guru

by tabalong hari ini
0 comment

Pasca pengisian daftar riwayat hidup P3K guru pada awal Mei tadi, BPSDM Tabalong melaksanakan tahap pengusulan nomor induk P3K guru. Dimana usulan tersebut dalam tahap verifikasi dan validasi dokumen oleh Badan Kepegawaian Negara.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tabalong saat ini tengah melaksanakan tahap pengusulan nomor induk P3K guru melalui akun SSCASN admin pansel instansi, yang berlangsung sampai dengan 31 Mei 2023.

Pengusulan ini dilakukan pasca pengisian daftar riwayat hidup P3K guru yang berakhir pada 4 Mei 2023.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN BPSDM Tabalong, Verawati Ramli, saat ditemui pada Rabu, 17 Mei 2023, di ruang kerjanya mengatakan bahwa dokumen-dokumen yang pihaknya usulkan untuk SK calon P3K guru ini selanjutnya diverifikasi dan divalidasi oleh BKN selaku panselnas. Proses verifikasi, validasi, hingga pelantikan P3K guru dijadwalkan rampung bulan Juni 2023.

“Hasil verifikasi dan validasi itu biasanya tidak mengubah status kelulusan. Biasanya verifikasi dan validasi data itu hanya pada perbaikan dokumen saja, mungkin ada penanggalan yang tidak sesuai atau mungkin dokumen yang harus diperbarui kembali atau yang sudah habis masa berlakunya,” ujar Verawati Ramli, Kabid P3KA BPSDM Tabalong.

Pada seleksi P3K guru tahun 2022 di lingkup Pemerintah Kabupaten Tabalong, sebanyak 294 orang dinyatakan lulus seleksi, terdiri dari 49 pelamar P1, 17 pelamar P2, 211 pelamar P3, dan 17 pelamar umum atau P4.

Baca Juga  Pantau Harga Bapokting di Pasar Tanjung, TPID: Secara Umum Harga Stabil

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment