Rini Dorong Disdik Tabalong Beri Beasiswa Bagi Utuh Diyang Terpilih

by tabalong hari ini
0 comment

Wakil Ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Rini Irawanty, turut menyaksikan grand final pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2022 pada Selasa 9 Agustus 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan. Ia pun menilai, ajang kompetisi seperti ini akan menghasilkan generasi yang berkualitas, dan bermutu tinggi untuk menjadi pemimpin bangsa.

Rini Irawanty juga mengupayakan, agar pemenang pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2022 dapat memperoleh beasiswa, sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraihnya. Ia mengatakan, pihak DPRD akan mendiskusikannya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong, selaku stakeholder pemegang ajang kompetisi ini.

“Penghargaan terhadap prestasi-prestasi yang mereka lakukan pada hari ini adalah bentuk sebuah beasiswa, yang tentu saja nanti akan membuat dia bisa sekolah yang lebih tinggi. Semakin berprestasi, semakin didukung dengan beasiswa agar dia tidak terhambat dalam mengikuti pendidikan yang lebih baik, karena itu adalah modalnya untuk kembali melakukan pendidikan agar bisa menjadi generasi yang lebih baik,” Tutur Rini.

Rini Irawanty berpesan, kepada seluruh peserta pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2022, baik pemenang maupun yang belum berkesempatan menang, untuk tidak berhenti mempromosikan kebudayaan dan wisata di Kabupaten Tabalong. Hal ini bertujuan agar Kabupaten Tabalong semakin dikenal di seluruh Indonesia, bahkan mancanegara.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment