Home Tabalong Hari IniPembangunan Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Resmikan Bedah Rumah di Tabalong

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Resmikan Bedah Rumah di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian resmikan tempat tinggal warga di Desa Wayau, Kecamatan Tanjung, yang masuk dalam program bedah rumah pada Kamis, 23 Juni 2023.

Pemotongan pita oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi, didampingi Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Ketua DPRD Tabalong Mustafa, menandai diresmikannya tempat tinggal warga yang menjadi sasaran program bedah rumah dari Polres Tabalong.

Tidak hanya itu, mereka juga menyempatkan untuk meninjau langsung kondisi rumah milik Ibu Bahriah, warga RT 4 Desa Wayau, yang telah dibedah.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi menuturkan bahwa program bedah rumah merupakan salah satu program yang juga menjadi prioritas jajaran Polri untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim di daerah.

“Tentu ini bagian dari program pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan ekstrim terhadap saudara-saudara kita yang masih berada di sekitar kita. Ini dalam kaitan kehadiran saya, menjadi rangkaian dari pada kegiatan-kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-77,” ujar Irjen Pol Andi Rian, Kapolda Kalsel.

Irjen Pol Andi Rian berharap dengan adanya program bedah rumah dapat membantu masyarakat Tabalong untuk mendapatkan rumah layak huni.

Selain bedah rumah, jajaran Polda Kalsel juga menyerahkan sejumlah bantuan sosial, pembangunan sumber air bersih, operasi katarak, bibir sumbing, pembagian kaki palsu, hingga kursi roda.

Baca Juga  SDIT An-Nahl Kukuhkan 86 Siswa Kelas 6

Program bedah rumah oleh Polres Tabalong dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 ini menyasar 10 buah rumah yang tersebar di 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Murung Pudak (2 buah), Tanjung (2 buah), Tanta (1 buah), Jaro (2 buah), Banua Lawas (1 buah), Kelua (1 buah), dan Bintang Ara (1 buah).

Diketahui, program bedah rumah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dilaksanakan di 13 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan, dengan jumlah sasaran sebanyak 10 buah rumah di setiap kabupaten/kota, dan alokasi dana tiap rumah sebesar 25 juta rupiah.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment