Home Tabalong Hari Ini Penjualan Daging Ayam dan Sapi Meningkat Jelang Lebaran

Penjualan Daging Ayam dan Sapi Meningkat Jelang Lebaran

by Muhammad Rais
0 comment

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, penjualan daging ayam dan daging sapi meningkat di Pasar Rakyat Tanjung. Peningkatan penjualan diperkirakan akan kembali terjadi hingga H-1 Lebaran.

Beginilah suasana Pasar Rakyat Tanjung saat terpantau Sabtu, 6 April 2024, atau H-4 Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Terlihat masyarakat memadati los-los penjual daging ayam dan daging sapi untuk membeli keperluan Lebaran. Hal ini pun membuat penjualan daging ayam dan daging sapi di Pasar Tanjung meningkat.

Diakui penjual daging ayam, Mahjidi, peningkatan penjualan daging ayam sudah berlangsung sejak tiga hingga empat hari terakhir, dan diperkirakan akan kembali meningkat menjelang hari H Lebaran.

“Hanya saja yang beberapa hari ini dalam 3-4 hari ini ada peningkatan. (Padat banarlah, Pak?) Iya, belum lagi kena hari H-nya, kaina, makinnya lagi meningkat lagi,” ujar Mahjidi, penjual daging ayam.

Hal senada juga disampaikan penjual daging sapi, Ponirin. Ia mengatakan penjualan daging sapi meningkat hingga dua kali lipat dibandingkan hari biasanya.

“Ada peningkatan sedikit pang, cuma kada kaya dahulu pang, masalahnya urang banyak memilih ke daging import. Kalau hari biasa sekitar 150an, kalaunya mau lebaran ini sekitar 400an kilo,” ungkap Ponirin, penjual daging sapi.

Diketahui harga daging ayam yang dijual pada Pasar Tanjung berkisar dari 40 hingga 45 ribu rupiah per ekor, sedangkan untuk daging sapi lokal dijual dengan harga 160 ribu rupiah per kilogram.

Baca Juga  Penjualan Daging Sapi dan Ayam di Pasar Tanjung

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment