Home Editor's Picks Januari-Apri 2023 5 Ribu Hektar Lahan Pertanian Padi Akan Dipanen

Januari-Apri 2023 5 Ribu Hektar Lahan Pertanian Padi Akan Dipanen

by tabalong hari ini
0 comment

Masa panen padi di Tabalong dari periode Januari hingga April akan dilakukan di lahan lebih dari 5 ribu hektar. Dari hasil ubinan, panen diperkirakan lebih dari 22 ribu ton gabah kering giling.

Berdasarkan data dari Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Tabalong, sejak Januari 2023 para petani mulai melaksanakan panen padi. Untuk bulan Januari, panen padi dilakukan dengan skala kecil. Bulan Februari, luasan panen dilakukan di lahan 591 hektar. Sedangkan bulan Maret, rencananya dilakukan di lahan sawah seluas 2.493 hektar, dan bulan April di lahan sawah seluas 2.026 hektar.

Dari Januari sampai April 2023, perkiraan luas panen di Kabupaten Tabalong mencapai 5.110 hektar lahan sawah, yang tersebar di seluruh wilayah di Kabupaten Tabalong.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Tabalong, Mohamad Mugeni, memperkirakan, dari luasan panen tersebut, cadangan pangan di Kabupaten Tabalong diprediksi aman dan tercukupi.

“Mudah-mudahan cadangan pangan kita yang panen Januari, Februari, Maret, dan hingga April nanti juga masih ada itu memberikan jawaban terhadap daerah bahwa cadangan pangan kita cukup untuk Kabupaten Tabalong,” ujar M. Mugeni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Tabalong.

Dari hasil panen dari bulan Januari sampai bulan April 2023, diperkirakan mencapai 22.952 ton gabah kering giling.

Baca Juga  Ini Sebab ASN Gagal Naik Pangkat

Nova Arianti, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment