Home Editor's Picks Ribuan Jamaah Hadiri Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul di Masjid Jami Nurul Anwar

Ribuan Jamaah Hadiri Haul Ke-18 Abah Guru Sekumpul di Masjid Jami Nurul Anwar

by tabalong hari ini
0 comment

Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul kembali digelar di Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung. Haul yang digelar pada Kamis malam ini, turut dihadiri para alim ulama, habaib, serta para pejabat tinggi di Kabupaten Tabalong.

Ribuan masyarakat dari berbagai wilayah hadir mengikuti kegiatan haul ke-18 Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, yang digelar di Masjid Jami Nurul Anwar Kelurahan Agung, pada Kamis malam 2 Februari 2023.

Haul Abah Guru Sekumpul ini dipimpin langsung Guru Muhammad Fahmi dari Sekumpul Martapura, dan para habaib, seperti salah satunya Al-Habib Husein bin Ali Assegaf dari Malang yang juga turut memimpin pembacaan doa.

Tidak hanya itu, pada haul ini juga hadir para pejabat tinggi di Tabalong, diantaranya, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tabalong, serta perwakilan instansi vertikal lainnya yang ada di Tabalong.

Kegiatan Haul ini diawali dengan pembacaan surah yasin, kemudian dilanjutkan pembacaan syair-syair Maulid yang dibawakan rombongan Maulid Habibi Huwa dari Sekumpul Martapura. Pembacaan Manakib Abah Guru Sekumpul dan Zikir Nasyid, serta dilanjutkan dengan pembacaan doa haul yang dipimpin Al-habib Husein bin Ali Assegaf.

Panitia pelaksana kegiatan, Amrullah bersyukur seluruh rangkaian kegiatan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul yang untuk kedua kalinya digelar ini berjalan dengan lancar dan tertib.

“Untuk kondisi kegiatan pada malam hari ini Alhamdulillah lancar, aman dan terkendali, dan semua jamaah juga tertib khidmat mengikuti kegiatan di malam hari ini,” katanya.

Baca Juga  Pengambilan Koper Jamaah Haji Dipusatkan di Halaman DPRD Tabalong

Amrullah menambahkan rencananya panitia pelaksana akan kembali menggelar kegiatan Haul yang ke-19 Abah Guru Sekumpul tahun depan dengan lebih besar lagi.

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment