Tips Mudik Aman & Nyaman Pakai Mobil Pribadi

by admintv
0 comment

TV tabalong – Kendaraan pribadi banyak dipilih masyarakat yang melakukan mudik lebaran tahun ini, salah satunya mobil. Namun melakukan mudik dengan mobil pribadi harus memperhatikan beberapa hal, agar perjalanan tetap aman dan nyaman.

Pertama lakukan perawatan mobil sebelum menempuh perjalanan. Pastikan perawatan dilakukan di tempat servis resmi. jika mampi melakukannya seccara mandiri, maka pastikan komponen mobil dalam keadaan baik. Seperti kondisi mesin, rem, ban, radiator, aki, dan pelumas mobil. Jika memungkinkan, pemudik juga disarankan membawa peralatan seperti dongkrak, dan sejenisnya, serta membawa onderdil cadangan.

Selain mempersiapkan mobil, hal penting yang harus diperhatikan adalah kondisi pengemudi dan penumpangnya.

“Pastikan kondisi kesehatan pengemudi dan penumpang dalam keadaan prima, kemudian pastikan juga kondisi mobil anda sebelum melakukan perjalanan mudik, alangkah lebih baiknya lakukan pengecekan dibengkel resmi mobil tersebut.” Kata Muhammad Farid.

Farid menambahkan, saat melakukan mudik, pemudik harus mematuhi peraturan dijalan, seperti mematuhi marka jalan, dan selalu menggunakan safety belt. Dan yang terpenting, pemudik juga harus menguasai rute jalan yang akan ditempuh, untuk menuju kampung halaman. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment