Home Tabalong Hari Ini Pasca Direnovasi, Taman Giat Tanjung Ramai Dikunjungi Warga

Pasca Direnovasi, Taman Giat Tanjung Ramai Dikunjungi Warga

by Muhammad Rais
0 comment

Wajah baru kawasan Taman Giat Kota Tanjung menjadi perhatian masyarakat Tabalong. Pasalnya, berbagai pembangunan yang dilakukan dinilai saling mendukung satu sama lain.

Pemkab Tabalong merenovasi kawasan Taman Giat Kota Tanjung menggunakan anggaran hingga 5,9 milyar rupiah. Renovasi yang dilakukan mencakup penggantian halaman taman dari paving blok menjadi keramik, pembangunan air mancur menari dan tugu 1 Desember, pemasangan lampu hias, prasasti delapan bupati pertama hingga sekarang, dan pilar tameng Dayak.

Kehadiran wajah baru Taman Giat ini mendapat sambutan positif dari sejumlah warga. Salah satunya, warga Mabuun, Mis Nandani, yang mengunjungi Taman Giat pada Jumat, 15 Desember 2023. Dia mengatakan bahwa renovasi menyeluruh Taman Giat tepat dilakukan karena lokasinya sangat strategis, berada di pusat kota, dan berdekatan dengan Masjid Agung Ash-Shiratal Mustaqim.

Mis Nandani, yang menghabiskan masa kecilnya di kelurahan ini, mengajak seluruh masyarakat Tabalong maupun luar Tabalong untuk datang bersama keluarga ke Taman Giat Kota Tanjung. Pasalnya, Taman Giat kini menjadi alternatif baru wisata keluarga.

“Secara pribadi surprise sekali ini wajah baru kota Tanjung, jauh seperti apa yang saya lihat dulu dengan sekarang kemajuannya cukup pesat. Cuma saya berpesan secara pribadi kepada diri saya sendiri, kemudian kepada masyarakat Tabalong yang luas, mari kita jaga bersama-sama taman ini yang sudah dibangun pemerintah daerah secara massif dan bagus sekali.” ujar Mis Nandani, warga Mabuun

Baca Juga  Musrenbang Muara Harus, Usulan Pelayanan Publik Mendominasi

Sementara itu, warga Hikun, Mansyah, mengaku terkejut. Selama 40 tahun hidup di Tabalong, pembangunan di pusat kota Tanjung saat ini sangat pesat. Terlebih fasilitas yang dibangun saling mendukung satu sama lain.

“Jauh lebih maju dari sebelumnya, lebih maju dan lebih indah, menambah kesan yang begitu mendalam. Nah apalagi monumen baru dan masjid ini menambah suasana religi kita, lebih mendekatkan diri. Apalagi ada tugu baru lambang kota Tanjung.” ujar Mansyah, warga Hikun

Selanjutnya, pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan melanjutkan renovasi dengan membangun playground atau tempat bermain anak, dan kawasan pedagang kaki lima terpusat di bagian belakang Taman Giat Kota Tanjung.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment