Ketua DPRD Tabalong Nilai Penurunan Harga BBM Mampu Tekan Inflasi

by tabalong hari ini
0 comment

Penurunan harga 4 jenis bahan bakar minyak turut disambut baik Ketua DPRD Tabalong, Mustafa. Dirinya menilai turunnya harga bbm dapat menekan angka inflasi di Tabalong yang saat ini terpengaruh besar dengan harga BBM tersebut.

Turunnya harga bahan bakar minyak BBM per tanggal 3 Januari 2023, turut mendapat perhatian dari Ketua DPRD Tabalong, Mustafa .

Saat ditemui Rabu 4 Januari 2023, Mustafa mengaku kebijakan tersebut dinilai tepat, pasalnya  turunnya harga BBM tersebut dapat menjadi faktor pendorong penurunan inflasi di Kabupaten Tabalong.

Mengingat saat ini  berdasarkan data badan pusat statistik tercatat inflasi years on years di sektor transportasi Tabalong sebesar 12,58 persen, atau terjadi kenaikan indeks dari 105,61 pada bulan Desember 2021 menjadi 118,90 pada Desember 2022.

Untuk itu Ketua DPRD Tabalong Mustafa berharap dengan adanya penurunan harga BBM , dapat memberikan keringanan dan kesejahteraan terhadap masyarakat Tabalong, terlebih untuk mereka yang bergantung terhadap penggunaan bahan bakar minyak tersebut.

“Dengan adanya penurunan BBM ini, salah satunya itu terkait dengan penurunan inflasi itu sangat signifikan ya bagi masyarakat ya untuk itu, karena menggiatnya ekonomi sekarang apalagi dengan penurunan itu ya sangat berdampak sekali penurunan inflasi yang sekarang” kata Mustafa.

Sekedar diketahui , terdapat 4 jenis BBM yang mengalami penurunan harga yakni , Pertamax dengan harga terkini 13.050 rupiah, turun 1.150 rupiah dar sebelumnya , Pertamax turbo 14.350 rupiah, turun 1.150 rupiah dari sebelumnya , Dexlite 16.500 rupiah, turun 2.150 rupiah dari sebelumnya , dan Pertamina dex 17.100 rupiah, turun 2.100 per liter dari harga sebelumnya.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment