Home Tabalong Hari Ini Olahraga Muay Thai Efektif Turunkan Berat Badan

Olahraga Muay Thai Efektif Turunkan Berat Badan

by Muhammad Rais
0 comment

Tidak hanya menjadi olahraga beladiri, olahraga Muay Thai juga dinilai efektif untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, berolahraga Muay Thai selama 30 menit mampu membakar hingga ratusan kalori.

Anda tentu telah mengenal olahraga Muay Thai, olahraga yang berasal dari Thailand yang disebut Thai Boxing ini selain dapat mengencangkan otot dan membentuk tubuh juga membantu penurunan berat badan.

Sensasi gerakan memukul, meninju, dan menendang menjadi kunci olahraga Muay Thai yang sangat menguras tenaga serta keringat.

Ketua Umum Muay Thai Tabalong, Fahrul, menjelaskan bahwa berlatih Muay Thai selama 30 menit mampu membakar 300 hingga 420 kalori.

Tak ayal, Muay Thai yang merupakan salah satu olahraga kardio ini menjadi olahraga yang paling besar dalam membakar lemak.

“Sebenarnya Muay Thai itu termasuk olahraga yang paling banyak kardionya, maka dari itu Muay Thai ini salah satu olahraga yang paling banyak diminati oleh orang-orang yang lagi program penurunan berat badan. Jadi biasanya paling banyak itu ibu-ibu yang mau diet,” ujar Fahrul, Ketua Umum Muay Thai Tabalong.

Fahrul menambahkan, meski olahraga Muay Thai efektif menurunkan berat badan, namun ia menganjurkan agar pegiat olahraga ini tetap mengonsumsi asupan nutrisi, sehingga program diet yang dilakukan berjalan dengan maksimal.

Baca Juga  Ratusan Santri Ponpes Nurul Musthofa Selesaikan Program Amtsilati

Selain membantu penurunan berat badan, olahraga Muay Thai juga memiliki segudang manfaat, mulai dari melatih kekuatan otot kaki, meningkatkan kelenturan pinggul, menyehatkan jantung, mengurangi stres, melatih kemampuan berfikir, hingga membangun rasa percaya diri.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment