DP3AP2KB Tabalong Targetkan 2.382 Pelayanan Akseptor KB

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Tabalong memberikan pelayanan sejuta akseptor pada 15 Juni 2022. Pelayanan dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, dalam rangka memperinati hari keluarga nasional.

Di Tabalong, pelayanan sejuta akseptor dilakanakan di sejumlah puskemas. DP3AP2KB Tabalong menargetkan 2382 orang usia subur mendapatkan pelayanan kontrasepsi melalui program ini. Baik dalam bentuk ayudi, implan, MOP, MOW, suntik, maupun pil kb.

“Yang mana untuk target kita di kabupaten tabalong ayudi ada 4, mop ada 2, mow ada 3, implan ada 42, suntik ada 1.122, sedangkan pil 1.983, kondom 26. Jadi target kita keseluruhan untuk kabupaten tabalong 2.382.” Kata Ahmad Yani, Plt Kabid KBKKK DP3AP2KB Tabalong.

Disamping itu, dalam kesempatan ini, DP3AP2KB Tabalong juga membawa misi untuk mendorong masyarakat menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang.  Pasalnya alat kontrasepsi tersebut dinilai lebih aman dan dapat digunakan untuk waktu yang lama.

 “Ya kami berharap masyarakat yang ada khusus pasangan usia subur untuk melakukan pemasangan alat kontra sepsi yang sifat nya mkjp. seperti implan ayudi dan sebagainya. Itu sangat bagus sekali, apalagi ayudi.” Kata Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Kegiatan pelayanan sejuta akseptor ini disambut antusias masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan pelayanan pemasangan alat kontrasepsi. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment